• Alamat : Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : info@iainmadura.ac.id
  • Facebook : IAIN Madura

Ada seorang laki2 bertanya, wahai Rasulullah,saya sdh banyak tahu ttg ajaran islam dan sekarang sy ingin wasiat khusus dari Rasulullah kemudian beliau bersabda,ada perbuatan yg terbaik yg sangat disenangi Allah dan lebih baik dari menyedekahkan emas dan uang,bahkan berperang iaitu DZIKIR maka basahilah bibirmu dg dzikir kpd Allah


Rasulullah SAW bersabda : "Barangsiapa yang merasa besar dirinya, sombong jalannya dia akan berjumpa dengan Allah SWT dan Allah SWT dalam keadaan murka padanya."


Rasulullah SAW bersabda : "Pada hari kiamat seorang dihadapkan dan dilempar ke neraka. Orang-orang bertanya, "Hai Fulan, mengapa kamu masuk neraka sedang kamu dahulu adalah orang yang menyuruh berbuat ma'ruf dan mencegah perbuatan mungkar?" Orang tersebut menjawab, "Ya benar, dahulu aku menyuruh berbuat ma'ruf, sedang aku sendiri tidak melakukannya. Aku mencegah orang lain berbuat mungkar sedang aku sendiri melakukannya."


Abu Sa'id Al Khudri telah meriwayatkan sebuah hadits bahwa Nabi صلي الله عليه و سلم bersabda; "Apabila seorang suami membangunkan istrinya di malam hari lalu mereka shalat tahajud dua rakaat, maka mereka berdua pada malam tersebut termasuk orang - orang yang banyak mengingat Alloh"


Rasulullah SAW bersabda : "Sinarilah rumah-rumah kalian . Karena sesungguhnya rumah yang dibacakan Alquran di dalamnya penghuninya merasa lega dan berlimpah kebaikannya serta dihadiri para malaikat dan setan menyingkir darinya. Dan sesungguhnya rumah yang didalamnya tidak dibacakan Alquran akan terasa sesak bagi penghuninya dan sedikit kebaikannya, dijauhi malaikat dan dihadiri setan."


Berdo'alah kamu sekalian kepada Allah dg perasaan yakin akan dikabulkannya do'a kamu dan ketahuilah bahwasanya Allah tdk akan mengabulkan do'a seseorang yg lalai hatinya dan tdk yakin serta tdk bersungguh-sungguh (HR.Tirmidzi) dan Allah berfirman dlm hadis qudsi أنا عند ظن عبدي بي saya (Allah) tergantung kpd keyakinan hambaku

لَا يَكُونُ الْعَبْدُ تَقِيًّا حَتَّى يُحَاسِبَ نَفْسَهُ كَمَا يُحَاسِبُ شَرِيكَهُ مِنْ أَيْنَ مَطْعَمُهُ وَمَلْبَسُهُ. (رواه الترمذي)
Seseorang tidak akan bertakwa hingga menghisab (koreksi) dirinya sebagaimana ia menghisab (koreksi) temannya (orang lain), darimana ia mendapatkan makan dan pakaiannya.


Rasulullah SAW bersabda : "Angin adalah dari kebaikan Allah yang membawa rahmat dan azab, maka janganlah kamu mencaci-makinya. Mohonlah kepada Allah limpahan kebaikannya dan berlindunglah kepada Allah dari keburukannya."


Rasulullah SAW bersabda : "Sebaik-baik orang diantara kalian adalah yang panjang umurnya dan baik amalnya."dan Paling jeleknya manusia yg panjang umurnya dan jelek amal perbuatannya


Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa takut kepada Allah, maka Allah menjadikan segala sesuatu takut kepadanya. Barangsiapa tidak takut kepada Allah, maka Allah menjadikannya takut kepada segala sesuatu.


bahwa Nabi saw. bersabda: “Anak Adam itu akan menjadi tua dan ada dua hal yang akan tetap bersamanya; ketamakan dan angan-angan.” Diriwayatkan oleh al-Bukhari dan Muslim di dalam kitab Ash-Shahihain.


Rasulullah S.A.W bersabda
ثَلَاثَةٌ لَا يَنْظُرُ اللهُ إِلَيْهِمْ يَوْمَ الْقِيَامَةِ الْعَاقُّ لِوَالِدَيْهِ، وَالْمَرْأَةُ الْمُتَرَجِّلَةُ، وَالدَّيُّوثُ
Tiga golongan yang ALLAH tidak akan melihatnya pada hari kiamat, yaitu anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya, seorang wanita yang menyerupai laki-laki dan dayuts (orang yang membiarkan perbuatan buruk tetap dilakukan oleh isterinya)


Kategori Berita

INFORMASI

Download & cetak KTM/KTA sementaraklik disini
Petunjuk Pembayaran BRISklik disini
Cek Username & Password MABAklik disini
Cek NIM Bayarklik disini
Pendaftaran SMS Broadcast Info Kampusklik disini