• Alamat : Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : info@iainmadura.ac.id
  • Facebook : IAIN Madura

GEBYAR HUKUM TATA NEGARA SE-JAWA TIMUR FAKULTAS SYARIAH UNGGUL JADI JUARA

Pamekasan(iainmadura.ac.id).Dalam Rangka HUT RI yang ke-74, Universitas Trunojoyo Madura menggelar Gebyar Hukum Tata Negara dan Administrasi Negara (15-16 Agustus 2019). Kegiatan ini diisi dengan acara Seminar Nasional dan Debat Konstitusi antar Perguruan Tinggi se- Jawa Timur  dengan mengusung tema “Bersatu Dalam Bingkai Kostitusi.”


Hadir menjadi peserta pada acara debat konstitusi tersebut beberapa kampus ternama di Jawa  Timur, baik dari PTU maupun PTKIN. Tidak Ketinggalan pula dalam kesempatan ini Fakultas Syariah IAIN Madura turut mengirim tiga orang mahasiswa (Faizah, Hamzah dan Hadi) sebagai team delegasinya.


Tiga team unggul sebagai juara dalam ajang bergengsi ini, Universitas Airlangga Surabaya, Fakultas Syariah IAIN Madura, dan Universitas Tonujoyo Madura. Dengan menyisihkan beberapa kampus lainnya team debat Fakultas Syariah berhasil IAIN Madura menduduki juara kedua dalam kontes ini.


Dekan Fakultas Syariah IAIN Madura Dr, Maimun, MHI sangat mengapresiasi dan turut bangga atas diraihnya juara lomba debat konstitusi se-Jawa Timur. Senada dengan hal tersebut Rektor IAIN Madura Dr. Mohammad Kosim juga menyambut baik atas prestasi yang telah diraih team Debat Fasya IAIN Madura.


Lebih lanjut Dekan Fakultas Syariah menambahkan bahwa prestasi ini dapat menjadi modal awal rencana dibukanya program studi baru Hukum Tatanegara Islam (Siyasah Syar'iyah) yg saat ini borangnya sudah selesai dan siap diajukan ke Diktis, ungkapnya. Demikian pula disamapaikan bahwa Fakultas Syariah senantiasa menyiapkan dana pembinaan bagi setiap mahasiswa yang telah mengharumkan nama baik kampus, hal ini senda dengan Dr. Ummi Supraptiningsih selaku wakil dekan II Fakultas Syariah.  Untuk selanjutnya jajaran dekanat berharap  dan berusaha mengirimkan delegasi-delegasi di ajang kompetesi nasional.


Achmad Faidi, selaku pendamping debat yang keligus dosen Hukum Tata Negara di IAIN Madura siap mengawal dan mendapingi team debat konstitusi fakultas syariah pada ajang kompetesi nasional tahunan yang biasa diselenggarakan dalam Pioner PTKIN maupun Debat Konstitusi MK Republik Indonesia. (Zie&Gung)


 

  •