• Alamat : Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : info@iainmadura.ac.id
  • Facebook : IAIN Madura

HMPS IQT GELAR KMQ KE-3 DI PENDOPO RONGGOSUKOWATI KABUPATEN PAMEKASAN

Pamekasan,(10 September 2019).iainmadura.ac.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir kembali melaksanakan  Kaderisasi Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (KMQ) Ke-3. Tidak hanya KMQ, HMPS juga melaksanakan Seminar Nasional, serta Pelantikan Kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) yang bertempat di Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan pada 10 September 2019.


Acara ini dimulai pada jam 08.00. yang disusun dengan beberapa rangkaian acara. Yang mana dalam hal ini dimulai dengan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi sekaligus peralihan jabatan dari ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Periode 2018-2019 kepada ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Periode 2019-2020. Bapak Umar Bukhory, selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Beliau menyampaikan beberapa wejangan dan harapan yang besar untuk kemajuan Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir  ke depan.  


Kemudian berlanjut dengan acara seminar nasional dengan tema “Lenturnya Ideologi Qur’ani dalam Ranah Akademisi Milenial” yang dipandu oleh saudara Samsul Hadi, selaku moderator dan materi disajikan oleh Bapak Muhammad Makmun Rasyid, penulis best seller, Deputi ID-Republikan, CEO Cendikia Menulis, dan Kepala P3KI STKQ Al-Hikam. 


Mahbub, sebagai ketua terpilih Himpunan Mahasiswa Program Studi periode 2019-2020, tentu merasa bangga karena bisa melaksanakan kegiatan perdananya yang bertempat di luar kampus. Ia berharap semoga acara ini sukses dan lancar tanpa kendala apapun. “Alhamdulillah, acara ini dapat dilaksanakan dengan maksimal. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya, khususnya kepada para pengurus yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik dan  juga kepada para dosen yang telah mendukung suksesnya acara ini.” Ungkapnya (10/09).


Acara ini diakhiri dengan pengkaderan mahasiswa IQT Periode angkatan 2019 yang bertujuan untuk mengetahui serta meningkatkan bakat dan kemampuan mahasiswa IQT angkatan 2019 demi kemajuan kampus IAIN Madura khususnya Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir. (I.J/humas)

  •