• Alamat : Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : info@iainmadura.ac.id
  • Facebook : IAIN Madura

Sosialisasi Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA)

Pamekasan(10 September 2019)iainmadura.ac.id.--Dinas perpustakaan dan Kearsipan (DISPERPUSSIP) Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA) yang dilaksanakan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Hadir pada acara tersebut Rektor IAIN Madura Dr. H. Muhammad Kosim, M. Ag. Didampingi KABIRO dan Warek II. Dari Dinas Perpusssip Jawa Timur sebagai motor dalam acara tersebut dihadiri oleh Ibu Dra. Rita, M. Si (Kepala Bidang Pemasyarakatan Kearsipan), Bapak Drs. Bambang Irawan (Sekretaris Kabid Pemasyarakatan Kearsipan), bersama rombongan dari Dinas Perpussip Jawa Timur.


Sosialisasi itu bertujuan agar bagaimana arsip sebagai sebuah tatanan yang idealnya harus mapan, mampu menjadikan masyarakat (terutama masyarakat perguruan tinggi) lebih sadar atas pentingnya arsip.


Hal ini juga disampaikan oleh Rektor IAIN Madura dalam sambutannya, "arsip itu sangatlah penting dalam sebuah perguruan tinggi. Beliau bahkan berusaha agar ke depan bagaimana arsip di lingkungan IAIN Madura lebih ditingkatkan lagi". 


Ibu Rita dalam sambutannya juga mengatakan bahwa "FKMSA merupakan wadah perpanjangan tangan Dinas Pepustakaan dan Kearsipan Privinsi Jawa Timur agar bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam rangka penyadaran civil society bidang arsip. Sehingga harapannya dengan hadirnya FKMSA di Perguruan-Perguruan Tinggi Jawa Timur, mampu lebih getol dalam menyadarkan  masyarakat terutama masyarakat kampus dalam sadar dan tertib arsip".


Affan selaku pemateri tentang FKMSA mengatakan,"LKPTN (Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri) merupakan wadah sebuah PTN untuk lebih meningkatkan peran sertanya dalam tertib arsip PTN".


Acara tersebut dihadiri  Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan.serta segenap PNS dan tenaga kontrak IAIN Madura serta Ormawa  dan Hima Prodi dilingkungan IAIN Madura (humas).  


 

  •