• Alamat : Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : info@iainmadura.ac.id
  • Facebook : IAIN Madura

PERDANA ! MPI IAIN MADURA GELAR FESTIVAL SATE MADURA


iainmadura.ac.id (12-03-2020), - Meriahkan anniversarynya yang ke-6 tahun, Prodi Manajemen Pendidikan Islam  (MPI) IAIN Madura gelar Festival Sate Madura di lapangan rektorat IAIN Madura. Acara ini merupakan satu dari sekian rangkaian acara yang dilaksanakan dalam anniversary tahun ini dengan tujuan untuk melatih mahasiswa dalam manajemen event dan kewirausahaan.
Kegiatan dimulai pukul 08.30 dan dibuka langsung oleh Rektor IAIN Madura. Beliau menuturkan bahwa prodi MPI pada tahun ini memiliki kredibilitas yang luar biasa dan beliau berharap agar kegiatan seperti ini dapat menginspirasi prodi lain kedepannya. “Kami atas nama pimpinan mengucapkan selamat atas seluruh rangkaian kegiatan. Semoga semangat seperti ini dapat ditularkan kepada adik-adik kalian.”, ucap Rektor IAIN Madura, Dr. H. Mohammad Kosim, M.Ag yang kemudian dilanjut membuka kegiatan dengan pembacaan ummul qur’an. 
Acara yang berlangsung cukup meriah. Peserta berasal dari mahasiswa KPI semester 2, 4, dan 6 ini terbagi menjadi 12 stan yang diatur berdasar kelas masing-masing. Seluruh peserta yang berpartisipasi menyajikan sate yang berasal dari berbagai daerah di Madura. Tidak hanya itu, nama unik pun jika dilabelkan pada produk yang mereka jual pada bazar ini, seperti Sate Jomblo, Sate Lalat, dan lain sebagainya.
Selain bazar sate, akan juga dilaksanakan makan bersama antara peserta, panitia, dan perwakilan HMPS seluruh prodi di IAIN Madura pada siang hari dan Pengumuman pemenang bazar terbaik, terfavorit, dan terkreatif pada sore harinya.
“Kami berharap semoga melalui kegiatan ini, sate madura tidak hanya dikenal sebagai kuliner nusantara yang khas madura, melainkan agar kita utamanya mahasiswa dapat menerapkan nilai-nilai yang ada dalam sate itu sendiri, seperti beberapa daging yang ditusuk melambangkan kebersamaan.”, harap Saiful Bahri selaku Ketua Umum HMPS MPI saat kami temui pagi itu. (Humas)

  •