• Alamat : Jalan Raya Panglegur KM.4 Pamekasan 69371 - Jawa Timur
  • Telp/Fax : +62 324 322551
  • Email : info@iainmadura.ac.id
  • Facebook : IAIN Madura

Tingkatkan Synergy Kepengurusan HMPS BKPI, Pelantikan Dikemas dengan Workshop

 

Pamekasan (iainmadura.ac.id) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bimbingan Konseling Pendidikan Islam (BKPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar worksop Keorganisasian dengan tema Great Organization Synergy sekaligus pengukuhan pengurus HMPS BKPI di Gedung Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Pamekasan, Senin (03/2/21).

Kegiatan Workshop sekaligus Pengukuhan pengurus HMPS BKPI tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan 3(WADEK 3), Ketua Prodi (KAPRODI) BKPI, Dosen BKPI, Presiden Mahasiswa (PRESMA), Senat Mahasiswa Institut (SEMA I), serta jajaran HMPS, Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) yang ada di IAIN Madura dan menghadirkan Moh. Yasid sebagai Pemateri.

Moh. Sholeh Murahman  menyampaikan, Tujuan diambilnya tema workshop tersebut untuk mengembangkan pengetahuan Pengurus HMPS BKPI dalam ber organisasi.

“Tema Great Organization Synergy ini merupakan terobosan baru untuk meningkatkan kualiatas pengurus HMPS BKPI yang sebentar lagi akan dilantik,” ucap ketua panitia tersebut.

KAPRODI BKPI Muhammad Jamaluddin menuturkan, acara pelantikan bukanlah hanya sekedar acara biasa akan tetapi merupakan acara sakral.

“Pelantikan bukan sekedar acara formlitas akan tetapi pelantikan merupakan acara ikrar janji dalam melaksanakan tanggung jawab satu tahun kedepan,” tuturnya dalam sambutan.

Selanjutnya pengasuh pondok pesantren Sumber Payung tersebut berharap, pengurus HMPS BKPI agar dapat bergotong royong dalam melakukan kegiatan.

“Saya harap kepengurusan dapat merangkul satu sama lain dalam menjalankan organisasi,  karena pasti akan menghadapi berbagai tantagan kedepan,” harapnya.

Pemateri yang didatangkan merupkan seorang Trainer, Motivator, dan Lucturer kelahiaran Bangkalan. Adapun materi yang disampaikan berisi tentang motivasi dan  beberapa materi yang harus dilakukan dalam synergy berorganisasi . Salah satunya dia menyampaikan pentingnya sebuah komunikasi antar anggota agar tercipta suatu roda yang berjalan dengan sempurna, apabila komunikasi tidak lancar maka bisa dipastikan cita cita  yang dituju akan mengalami beberapa permasalahan utamanya didalam Internal anggota. 

(Seem/HUMAS)

  •