Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Prodi PGMI Menyelenggarakan Pelatihan Penilaian Kurikulum 2013 bagi Guru-Guru MI dan SD se Pamekasan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 30 Agustus 2018
  • Dilihat 30 Kali
Bagikan ke

Program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) IAIN Madura menyelenggarakan pelatihan bagi guru-guru MI dan SD sekabupaten Pamekasan. Kegiatan ini berlangsung pada 28-30 Agustu 2018 Aula mini Jurusan Tarbiyah. Pelatihan ini akan memberikan wawasan dan keterampilan bagi guru-guru dalam memahami penilaian kurikulum 2013.

Selama tiga hari para peserta akan dipandu oleh tim Trainer dari Kualita Pendidikan Indonesia, yaitu Vevy Wahyu Sintawati, Ahmad Muamar, Muhammad Farid. Kegiatan ini adalah kerjasama lanjutan antara Yayasan Dana Sosial al Falah Surabaya,  Kualita Pendidikan Indonesia, dan Prodi PGMI IAIN Madura. Peserta pelatihan ini sebanyak 50 orang dari 20 lembaga MI dan SD sekabupaten Pamekasan.

          Dalam pembukaannya Rektor IAIN Madura, Muhammad Kosim,  berharap agar para peserta bisa meningkatan empat kompetensi guru, yaitu kompetensi profesional, personal, pedagogik, dan sosial. Selain itu dia berharap agar para guru menjadikan kegiatan mengajar sebagai bagian dari ibadah.  

          Pelaksana tugas sekretaris Jurusan dan pelaksana tugas Ketua Prodi PGMI, Mohammad Thoha, berharap prodi PGMI dapat ikut mengembangkan pendidikan dasar di Madura serta kegiatan pelatihan dengan KPI ini dapat dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya. 

Hadir dalam acara ini, Kusmanto, Kasi PD Pontren Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Pamekasan dan Ketua Juruan Tarbiyah, Edi Susanto.  Kegiatan pembukaan dimeriahkan oleh tarian tradisional Madura dengan tema “tari anak terak bulan” dari persembahan terbaik karya mahasiswa pada mata kuliah Seni Budaya dan Prakarya.