Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Pelantikan dan Penyerahan SK PPPK IAIN Madura Tahun 2023 oleh Menteri Agama RI

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Selasa, 22 Agustus 2023
  • Dilihat 23 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Sebanyak 29.069 PPPK seluruh Indonesia dilantik pada Selasa (15/08/2023), kegiatan digelar secara luring di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, serta secara daring melalui kantor satuan kerja (satker) Kemenag yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk PPPK IAIN Madura sebanyak 9 dosen dan 1 tenaga kependidikan. Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor, Kepala Biro AUAK, Kasubbag Adum. Rumah Tangga dan Perlengkapan, bagian Kepegawaian, Humas dan para calon PPPK IAIN Madura.

Dalam arahannya, Gusmen sapaan akrab Menteri Agama berpesan agar para PPPK harus banyak bersyukur atas dilantiknya mereka serta tidak lupa agar segera menghubungi orang tua masing-masing untuk mengucapkan terima kasih. “Terima kasih berikutnya juga disampaikan kepada orang tua Bapak/Ibu sekalian”, pesannya. Bahkan Gusmen menyarankan “Berterima kasih kepada mereka jangan di WA, tapi ditelepon klo bisa video call”, sambung Gus Yaqut. 

Gusmen juga berpesan agar para PPPK berziarah ke kuburan orang tua masing-masing bagi mereka yang orang tuanya sudah meninggal. “Bila orang tua sudah wafat, datang dan ziarah ke makam orang tuanya”, tambahnya. Rasa syukur dan terima kasih ini menjadi penting, karena berkat doa dan keridhoan mereka akan menjadi tambahan energy bagi PPPK untuk melaksanakan tugas dan memberikan layanan prima bagi masyarakat.

Kemudian yang terakhir Gusmen berpesan agar PPPK dalam mengabdi dan memberikan layanan publik tetap sesuai dengan motto ikhlas beramal, tidak diskriminatif dalam melayani umat-umat beragama, harus adil dan proporsional, terutama untuk dua hal yaitu layanan keagamaan dan pendidikan.  “Tetap ikhlas dalam memberikan pengabdian kepada bangsa dan Negara melalui Kementerian Agama, serta pelayanan kepada public. Jangan setelah SK diterima bekerjanya secara asal-asalan karena kita adalah kementerian dengan postur jumbo dari pusat sampai daerah. Pelayanan yang diberikan harus yang terbaik terutama untuk bidang keagamaan dan pendidikan”, pungkasnya.  

Sesaat setelah Gusmen memberikan arahannya, salah satu PPPK IAIN Madura, Rinta Ratnawati, M.Pd., tampak meneteskan air mata karena merasa terharu dengan pesan yang disampaikan oleh Menteri Agama agar segera menghubungi orang tuanya. “Saya merasa terharu mengingat arahan yang disampaikan oleh Pak Menteri karena teringat dengan usaha orang tua yang menyekolahkan dan mendoakan saya sampai ke jenjang saat ini”, katanya saat dikonfirmasi.

Setelah selesai semua rangkaian pelantikan secara daring dari Kementerian Agama, acara dilanjutkan dengan penyerahan SK PPPK oleh Rektor IAIN Madura kepada masing-masing tenaga PPPK di ruang sidang gedung rektorat pada hari itu juga.  

(AF/Humas IAIN Madura)