Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Transformasi Kelembagaan Menuju UIN, Rektor: Hanya Menunggu Sertifikat Tanah

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Rabu, 20 September 2023
  • Dilihat 30 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Selasa (19/09/2023) kemaren IAIN Madura melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) tentang Perubahan Bentuk IAIN menuju UIN Madura yang berlangsung via Zoom Meeting di Aula Rektorat IAIN Madura. Pada rapat kali ini dibahas terkait beberapa syarat perubahan alih bentuk, tidak hanya IAIN Madura termasuk dari beberapa perguruan tinggi lain di lingkungan Kementerian Agama.

Saiful Hadi selaku Rektor IAIN Madura, menyampaikan bahwa untuk IAIN Madura segala aspek terkait syarat alih bentuk sudah terpenuhi hanya tinggal melengkapi kekurangan sertifikat tanah yang telah dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan. “Kita semua persyaratan sudah terpenuhi hanya tinggal menunggu terbitnya sertifikat tanah hibah Pemkab yang saat ini sudah dalam tahap pengukuran oleh pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN)”, jelas Rektor. Dan “Harapan kita, semoga semua sertifikat ini bisa selesai dalam waktu dekat”, imbuhnya.

Disamping itu, Saiful Hadi menambahkan bahwa jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka tahapan selanjutnya kita tinggal koordinasi Kembali terkait kelengkapan syarat-syaratnya dengan beberapa kementerian terkait seperti Kementerian Agama, KemenPANRB, Kementerian Keuangan dan terakhir tinggal menunggu persetujuan Presiden.

Semua pejabat hadir pada rapat kali ini mulai Rektor, Wakil Rektor I/II/III, para Dekan Fakultas, Direktur Pascasarjana, Ketua dan Sekretaris Senat, serta Ketua Unit atau Lembaga di lingkungan IAIN Madura.

(AF/Humas IAIN Madura)