Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Pelepasan Kontingen PORSI JAWARA I IAIN Madura oleh Wakil Rektor III Mohammad Ali Al Humaidy

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Selasa, 31 Oktober 2023
  • Dilihat 38 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura siap sukseskan Ajang Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah Se-Jawa dan Madura (PORSI JAWARA) I di Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, 1-5 November 2023. Pada ajang ini, IAIN Madura mengikuti sebanyak 17 cabang lomba dengan 69 peserta.

PORSI JAWARA yang mengangkat tema “Unity in Diversity” merupakan event penyelenggaraan kompetisi olahraga, seni dan ilmiah bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di bawah naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. PORSI JAWARA dilaksanakan secara multi-event yang diselenggarakan dua tahun sekali, dengan maksud memberikan pembinaan dan mencari mahasiswa yang unggul baik dalam prestasi olahraga, seni, maupun ilmiah serta memperkuat tali silaturahmi antar PTKIN.

Wakil Rektor (Warek) III IAIN Madura Dr. Mohammad Ali Al Humaidy, M.Si. dalam arahannya Ketika melepas Kontingen IAIN Madura pada Senin (30/10) menyampaikan bahwa IAIN Madura siap menyukseskan Ajang PORSI JAWARA I di UIN KHAS Jember tahun 2023. “Mari kita sukseskan Ajang PORSI JAWARA I ini, jaga sportifitas dan nama baik almamater kalian sebagai mahasiswa IAIN Madura”, Pesan Warek III.

Warek III juga mengingatkan bahwa para peserta harus bersyukur dan selalu semangat karena mereka terpilih dari sepuluh ribu mahasiswa aktif sebagai perwakilan IAIN Madura pada Ajang PORSI JAWARA I. “Selamat anda semua adalah duta kampus dan kalian harus bangga karena diantara sepuluh ribu mahasiswa aktif, kalian terpilih sebagai perwakilan lembaga pada PORSI JAWARA I untuk mewakili kampus tercinta, maka dari itu mari kita buktikan bahwa kita bisa dan semangat untuk meraih juara”, tambahnya.

Malhum (sapaan akrab Warek III) juga berpesan “Lakukan dan tunjukkan potensi terbaik kalian bahwa kita juga bisa dan semangat untuk meraih juara. Kalau kemudian kalian menang atau tidak, itu adalah hasil yang akan kita dapat atas usaha terbaik kalian sebagai duta lembaga”, pesan beliau.

Terakhir, ia mengapresiasi atas kerja keras para pembina yang telah melakukan seleksi untuk mendapatkan perwakilan terbaik ditengah padatnya kegiatan dan terbatasnya anggaran. “Terima kasih kepada para pembina peserta kontingen, ditengah kesibukan dan terbatasnya anggaran Bapak/Ibu telah melahirkan duta terbaik lembaga, selamat menjalankan amanah dan sukses untuk semuanya”, tutup Malhum.

(AF/Humas IAIN Madura)