Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Fakultas Tarbiyah Kembali Mengukir Sejarah pada Kompetisi MTQ Mahasiswa Internasional

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 26 Februari 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan – Fakultas Tarbiyah IAIN Madura telah mengukir prestasi gemilang di kancah internasional. Dengan mengirimkan 7 mahasiswa terbaiknya untuk berpartisipasi dalam Kompetisi MTQ Mahasiswa Internasional “4th International Qiraat Competition” yang diselenggarakan secara daring oleh National Textile University Pakistan pada Kamis (22/02/2024).

Sistem kompetisi pada ajang tersebut menyajikan dua kategori utama, yakni tingkat Nasional Pakistan dan tingkat Mahasiswa Internasional. Acara yang disiarkan secara live ini dapat diakses langsung melalui kanal YouTube resmi:

https://www.youtube.com/live/KWRMmZYj7yE?si=ZCiq-hF0eEp6skYD.

Pada ajang tersebut Fakultas Tarbiyah berhasil meraih posisi puncak dengan raihan juara 1, juara 2, dan juara 3. Berikut adalah nama-nama mahasiswa yang berhasil mengharumkan nama baik IAIN Madura di kancah internasional, yaitu Mohammad Badrus Sholeh (Juara 1) dari Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Eka Nurlailatul Jannah (Juara 2) dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Dzurrotun Nasihah (Juara 3) dari Program Studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam (TIPA).

Raihan prestasi pada kompetisi ini tidak hanya membanggakan bagi Fakultas Tarbiyah, tetapi juga bagi keluarga besar IAIN Madura secara keseluruhan. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata akan keunggulan mahasiswa tarbiyah dan kualitas pembinaan yang diberikan oleh civitas akademika IAIN Madura serta dedikasi para mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka.

Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Prof. Dr. Siswanto, M.Pd.I., menyampaikan kebanggaannya atas pencapaian gemilang ini. "Kami sangat bangga sekali ketika anak didik kita mendapatkan raihan yang luar biasa ini. Tentu, partisipasi dan prestasi luar biasa mahasiswa kita dalam kompetisi ini tidak hanya mencerminkan kualitas akademik, tetapi juga nilai-nilai religiusitas yang kuat yang telah ditanamkan selama masa studi," jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Saiful Hadi selaku rektor IAIN Madura, beliau menyatakan kebanggaannya atas pencapaian luar biasa ini dan berharap agar prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi generasi mahasiswa mendatang. “Selamat kepada Fakultas Tarbiyah atas pencapaian yang luar biasa ini, semoga dapat terus menginspirasi dan memotivasi untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi di masa depan,” ungkap Rektor.

Fakultas Tarbiyah IAIN Madura berkomitmen untuk terus mendukung dan melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan berkontribusi positif dalam kehidupan beragama dan bermasyarakat. Selamat kepada para juara, semoga keberhasilan ini menjadi langkah awal untuk pencapaian lebih tinggi di masa depan.

Pewarta: Abdul Ghofur

Editor: Achmad Firdausi / Humas