Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Dosen IAIN Madura Resmi Dilantik Sebagai Ketua KAGAMA Madura Raya Periode 2024-2029: Berkomitmen Majukan Madura dan Dukung Transformasi Menuju UIN

  • Diposting Oleh Achmad Firdausi
  • Jumat, 11 Oktober 2024
  • Dilihat 174 Kali
Bagikan ke

Surabaya – Dr. Eko Ariwidodo, M.Phil., dosen Filsafat IAIN Madura, resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Madura Raya untuk periode 2024-2029. Pelantikan tersebut berlangsung pada Sabtu (07/09/2024) di AMG Tower, Surabaya, oleh Ketua Umum KAGAMA Pusat, Ganjar Pranowo. SK Kepengurusan dengan Nomor: 295/KPTS/PP-KAGAMA/IX/2024 diserahkan kepada Dr. Eko Ariwidodo dan baru diterima pada 8 Oktober 2024.

Kepengurusan Pengcab KAGAMA Madura Raya meliputi empat kabupaten di Jawa Timur: Bangkalan, Sampang, Pamekasan, dan Sumenep. Dr. Eko Ariwidodo memimpin bersama Dr. Ardi Hamsyah (Wakil Ketua), Dr. Banun Diyah Probowati (Sekretaris), dan Dr. Aminah Happy Moninthofa Ariyani (Bendahara), dengan Prof. Dr. Moh. Mahfud MD dan Prof. Dr. Umi Purwandari sebagai Dewan Penasihat.

Dalam sambutannya, Dr. Eko Ariwidodo menekankan pentingnya kontribusi KAGAMA dalam pembangunan Madura. "Kami tidak hanya berfokus pada penguatan jaringan alumni, tetapi juga pada pengembangan pendidikan dan sosial di Madura. KAGAMA Madura Raya harus menjadi bagian penting dari pembangunan, terutama dalam membantu memajukan pendidikan di Madura," ungkapnya.

Selain itu, Dr. Eko Ariwidodo juga menyampaikan dukungannya terhadap IAIN Madura, khususnya dalam kaitannya dengan transformasi kampus. "Sebagai Ketua Pengcab KAGAMA Madura Raya dan dosen di IAIN Madura, saya berkomitmen untuk mendukung penuh perkembangan IAIN Madura, baik melalui program akademik maupun kerja sama lintas lembaga. Kami akan menggalang sinergi alumni untuk memperkuat IAIN Madura dalam rangka transformasi menuju Universitas Islam Negeri (UIN). Ini adalah momentum besar bagi Madura, dan KAGAMA siap memberikan dukungan terbaik untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar Dr. Eko Ariwidodo.

Ganjar Pranowo juga berharap kepengurusan KAGAMA Madura Raya yang baru dapat memberikan kontribusi signifikan dalam memajukan wilayah Madura melalui dukungan pendidikan, sosial, dan ekonomi.

 


Penulis: Achmad Firdausi

Fotografer: Istimewa