Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Tingkatkan Kualitas SDM STAIN Pamekasan Menambah Dosen Doktor

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Selasa, 14 Juli 2015
  • Dilihat 19 Kali
Bagikan ke

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan terus melangkah maju. Semester kali ini, empat dosen STAIN Pamekasan menyandang gelar doktor.

Empat dosen yang menyandang titel doktor tersebut tentu menambah jumlah dosen STAIN Pamekasan yang telah menyandang gelar doktor. Berdasarkan data Kepegawaian STAIN Pamekasan, jumlah dosen yang menyandang gelar doktor berjumlah sekitar 18 orang. Hal ini juga menjadi salah satu faktor meningkatnya minat masyarakat terhadap STAIN Pamekasan.

Empat dosen yang menyandang gelar doktor tersebut diantaranya adalah; Dr. Zainal Abidin, M.EI yang menyelesaikan program doktoralnya di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya. Dr. Zainal Abidin, M.EI mengambil konsentrasi keilmuan dalam bidang Ekonomi Islam.

Sementara dosen yang lainnya ialah, Dr. H. Moh. Zahid, M.Ag, dengan konsentrasi keilmuandi bidang ilmu Al-Quran. Dr. H. Moh. Zahid, M.Ag resmi menyandang gelar doktor di pascasarjana UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Doktor yang ketiga adalah Dr. Eko Ariwidodo, M.Phil. Merupakan dosen program studi Perbankan Syariah yang menyelesaikan program doktornya di Universitas Gajah Mada (UGM). Terakhir ialah Dr. Hj. Mariatul Qibtiyah, M.Pd yang merupakan satu-satunya dosen jurusan Tarbiyah STAIN Pamekasan yang meraih gelar doktor di tahun ini.

Ketua STAIN Pamekasan Dr. H. Taufiqurrahman, M.Pd, melalui Ketua Jurusan Syariah dan Ekonomi STAIN Pamekasan Umi Supraptiningsih menyatakan, STAIN Pamekasan akan terus berupaya meningkatkan kompetensi para dosennya. salah satu caranya ialah dengan mendukung dosen-dosen STAIN Pamekasan untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Umi Supraptiningsih melanjutkan, dengan bertambahnya dosen yang menyandang gelar doktor, kualitas STAIN Pamekasan ke depan akan bertambah. Dengan begitu dosen STAIN Pamekasan semakin kompeten dalam mendidik mahasiswa yang berkualitas tinggi.

Ketua STAIN Pamekasan, Dr. H. Taufiqurrahman, M.Pd sangat mendukung para dosen agar melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Tahun depan kembali akan ada dosen yang menyelasaikan program doktoralnya. Saya sangat berharap dosen-dosen yang ada di STAIN Pamekasan menempuh pendidikan yang tinggi, sehingga SDM dosen meningkat dan teknik pembelajaran pun akan meningkat pula.