Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Pembekalan DPL Kuliah Pengabdian Masyarakat Integratif Gelombang II

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 20 Agustus 2015
  • Dilihat 13 Kali
Bagikan ke

Multicenter STAIN Pamekasan, Dalam rangka mempersamakan persepsi dalam kegiatan KPM Integratif, Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P3M) mengadakan kegiatan pembekalan kepada Dosen Pendamping Lapangan (DPL) yang bertempat di Gedung Multicenter Lantai II. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala P3M STAIN Pamekasan Dr. Ainurrahman Hidayat, M.Hum dengan didampingan Sekretaris P3M STAIN Pamekasan Mulyadi, S.S., M.Pd.

Dalam kegiatan tersebut, para Dosen Pendamping Lapangan diberi materi pemahaman Kuliah Pengabdian Masyarakat berbasis Posdaya Masjid dan Koperasi, Teknik pendampingan dan evaluasi, serta sosialisasi dokumen lapangan yang harus diisi oleh para dosen pendamping.

Di samping itu, P3M bekerjasama dengan Laboratorium Syari’ah mengundang dua narasumber, yaitu: Drs. Yulianto, M.Si. (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pamekasan) dan Matnin, S.H.I., M.E.I. (Direktur AULIA Softwere) yang merupakan lembaga penyedia program keuangan Syari’ah.

Diantara materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut adalah Standar Operasional Prosedur Koperasi Jasa Keuangan Syari’ah dan Unit Jasa Keuangan Syari’ah sebagai aplikasi Undang-undang No. 25 Tahun 1992 tentang Perkoperasian.