Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Seminar nasional Strategi penguatan institusi kampus melalui public relation Oleh Dr. Santi Isnaini, S.Sos,. MM.

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 17 September 2015
  • Dilihat 15 Kali
Bagikan ke

Pada hari kamis, 17 september 2015. Pusat informasi dan publikasi sekolah tinggi agama islam negeri (stain) pamekasan mengadakan seminar nasional yang bertema “Strategi penguatan institusi kampus melalui public relation”. Dalam kegiatan ini mengundang seorang pakar komunikasi publik Dr. Santi Isnaini, S.Sos,. MM. yang merupakan salah seorang dosen departemen komunikasi FISIP Universitas Airlangga surabaya dan di moderatori .

Dalam seminar ini narasumber mengatakan bahwa kampus stain pamekasan merupakan penyedia produk atau jasa pendidikan yang harus menjaga citra lembaga atau organisasi. Ini penting sebagai bagian dari dinamisasi kampus yang mempunyai daya saing tinggi di-era sekarang ini. Sebagai penyedia jasa tentu masyarakat menginginkan produk yang baik, service yang cepat, ramah, terbuka, aman, nyaman dan berkualitas serta tepat waktu seiring dengan biaya yang di keluarkan oleh setiap pengguna jasa dalam hal ini mahasiswa.

Oleh karena itu semua komponen kampus stain pamekasan harus bersatu dan bekerja sama dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penggunanya. Baik itu pejabat struktural, dosen dan karyawan. Harus di-ingat bahwa kampus ada karena masyarakat, itu berarti posisi kampus sangat berarti karena masyarakat menghargai dan mempercayai. Jangan sampai institusi kampus terlambat dalam mengatisipasi perubahan yang berkembang dengan pesat. Stain pamekasan sebagai institusi kampus negeri di madura harus cepat meningkatkan kapasitas sumberdaya manusia para pembuat kebijakan, dosen dan karyawannya agar citra lembaga baik di mata masyarakat.


 Kegiatan ini dibuka langsung oleh ketua stain pamekasan Dr. Taufiqurrahman, M.Pd. mengatakan bahwa sudah saatnya stain pamekasan menjadi salah satu barometer pendidikan dan riset yang mempunyai citra baik di Indonesia, khususnya di madura. Karena akses mendapatkan informasi pendidikan saat ini berbeda dari tahun-tahun era 19800-2000 an. Saat ini mendapatkan informasi sangat mudah demikian juga untuk melihat citra sebuah institusi dapat dilihat dengan cepat di media.