Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Deklarasi II Komunitas Intelektual Syariah dan Salam Mahasiswa Syariah (SMS) Oleh HMJ Syariah

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 29 Oktober 2015
  • Bagikan ke

DEKLARASI II KOMUNITAS INTELEKTUAL SYARI’AH

Detik-detik Deklarasi II Komunitas Intelktual Syari’ah (KIS) yang dilaksanakan di Multi Center lt 2 turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua III dan Ketua Jurusan Syari’ah STAIN Pamekasan, Komunitas Intelktual Syari’ah (KIS) terbentuk dari gagasan dan inspirasi mahasiswa dalam mengembangkan wawasan keilmuannya, Komunitas Intelktual Syari’ah ini merupakan program pengembangan dari Kabid. Pengembangan wawasan keilmuan di struktural HMJ Syari’ah STAIN Pamekasan.

Moh. Nazrul prodi PBS dan Lutfiyadi prodi AHS terpilih dalam melanjutkan preode kepemimpinan KIS pada preode selanjutnya, harapan demi harapan telah disampaikan oleh pimpinan STAIN dan juga ketua umum HMJ Syari’ah STAIN Pamekasan. Semuga dengan dideklarasikannya kepengurusan KIS ini bisa membantu mahasiswa STAIN Pamekasan, hususnya Jurusan Syari’ah dan Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam dalam mengembangkan wawasan keilmuannya dan mampu menciptakan mahasiswa yang kredibel dibidangnya serta punya loyalitas yang tinggi terhadap Almamater tercinta STAIN Pamekasan.

SALAM MAHASISWA SYARI’AH (SMS)

Mengingat pentingnya pelatihan dan pengenalan dalam organisasi, maka Himpunan mahasiswa jurusan syariah (HMJ) sebagai salah satu organasasi yang menjadi wadah bagi seluruh mahasiswa jurusan syariah, selaku pengurus Himpunan Mahasiswa Syari’ah punya keinginan besar untuk membentuk kader yang berwawasan keilmual yang tinggi dan melitan guna kemajuan dan perkembngan orgnisasi hhususnya mahasiswa jurusan (HMJ) Syari’ah dan seluruh elemen kemahasiswaan pada umumnya, dengan harapan dapat menunjukkan kualitas mahasiswaan STAIN khususnya dalam berorganisasi dan pengembangan wawasan keilmuan.. Kegiatan ini Benama Salam mahasiswa Syari’ah (SMS) dengan tema “Eksistensi Hukum Syari’ah Dalam Menaggapi Pertumbuhan Ekonomi Global acara ini dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 09-11 Oktober 2015 yang ditempatkan di LPI Bustanuddin Jl. KH. Bustami Desa Galis Kec. Galis Kab. Pamekasan.

Salam Mahasiswa Syariah (SMS) adalah salah satu agenda tahunan pengurus Himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) syari’ah yang bertujuan penyatuan mahasiswa pada nalar pikir, jiwa dan raga untuk memajukan dan mengembangkan jurusan syari’ah kedepan. Acara ini dikemas dengan beragam kegiatan, dari seminar, diskusi panel, observasi sekaligus follow up guna pendalaman materi dan juga pengkaderan terhadap seluruh mahasiswa syari’ah sebagai penerus tombak estavet kepemimpinan Himpunan mahasiswa jurusan syari’ah. (Papar M. Tohir Selaku Ketum HMJ Syaria’ah)