Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Studi Banding Pengelolaan Jurnal dan Studi Kemaduraan LPPM Universitas Trunojoyo di STAIN Pamekasan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 23 November 2015
  • Bagikan ke

Pada hari senin, 23 November 2015 Lembaga Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Trunojoyo Bangkalan, tujuan kedatangan tamu adalah untuk studi banding  tentang pengelolaan jurnal dan studi kemaduraan serta penjajakan kerjasama kelembagaan dengan Pusat Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) STAIN Pamekasan sebagaimana diungkap oleh ketua rombongan sekaligus Ketua LPPM Bapak Mohammad Djazuli, SE, M.Si., QIA

Dasar dipilihnya STAIN Pamekasan pertama sudah ada dua Jurnal Akreditasi Nasional yaitu Jurnal KARSA dan Jurnal al-Ihkam, dua adanya lembaga MADUROLOGI progresif, dan ketiga sama-sama perguruan tinggi Negeri di Madura. Dalam pertemuan dibicarakan tentang pengelolaan dan pengembangan jurnal baik dari sisi Manajemen dan Penjaminan Mutu Tata kelola jurnal elektronik (e-journal) guna menghadapi perubahan kebijakan akreditasi elektronik di tahun 2016.

Di kampus STAIN Pamekasan rombongan diterima beberapa pihak, Sedang kan untuk diskusi dan sharing diadakan di ruang Rumah Jurnal STAIN Pamekasan. Drs. Mashur Abadi, M.Fil Menjelaskan sejarah keberadaan MADUROLOGI sebagai pusat kajian Madura yang menjadi episthema untuk memeluk dan memaknai  dinamika jagad Madura yang sampai saat ini masih terasa kuat aroma konstruk liyan meskipun juga terasa adanya upaya untuk menjadi diri sendiri, dimana hasil riset dan kajian diterbitkan di Jurnal KARSA.

Dalam pertemuan ini ditemukan banyak kesamaan visi dan program dalam pengembangan Madura, sehingga kedepan perlu adanya Kerjasama yang formal antara dua Institusi guna mendukung Tridharma Perguruan Tinggi untuk Kemajuan Madura.