Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Hari Perempuan, IMABA Putri Bagi-Bagi Bunga

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 9 Maret 2017
  • Dilihat 12 Kali
Bagikan ke

Momentum Hari Perempuan Internasional atau International Womens Day (IWD) dimanfaatkan mahasiswa untuk menggelar aksi membagikan bunga.

Hal itu dilakukan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Bata-Bata (IMABA) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan di Jl Raya Panglegur KM 4 Tlanakan, Rabu (8/3/2017).

Pada kesempatan itu, mahasiswa membagikan bunga kepada salah satu dosen mereka usai melaksanakan proses perkuliahan. "Kegiatan bagi-bagi bunga ini sengaja kita lakukan dalam rangka memperingati International Womens Day yang jatuh pada hari ini," kata Koordinator Aksi Rosida.

"Kegiatan ini sebagai bentuk upaya kami demi menjaga harga diri perempuan Indonesia, khususnya kami yang notabene sebagai alumnus pesantren untuk terus menjaga kehormatan dan beretika," ungkapnya.

IWD pertama kali dirayakan pada 28 Februari 1909 di New York, diselenggarakan Partai Sosialis Amerika Serikat. Demonstrasi dilakukan para perempuan di Petrograd memicu terjadinya Revolusi Rusia, 8 Maret 1917 silam.

Secara resmi dijadikan sebagai hari libur nasional di Soviet Rusia pada 1917, dirayakan secara luas di negara sosialis maupun komunis. Serta diresmikan sebagai perayaan tahunan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia pada 1977. Sumber : http://beritajatim.com/peristiwa/292045/hari_perempuan,_imaba_putri_bagi-bagi_bunga.html