Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

PELATIHAN PENGELOLAAN KELAS AKTIF BERBASIS KARAKTER Kerja sama antara YDSF Surabaya dengan Prodi PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia STAIN Pamekasan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Selasa, 29 Agustus 2017
  • Dilihat 11 Kali
Bagikan ke

PAMEKASAN, Senin, 28 Agustus 2017 diselenggarakan pelatihan Pengelolaan Kelas Aktif Berbasis Karakter, kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara YDSF (Yayasan Dana Sosial Al-Falah) Surabaya dengan Prodi PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia STAIN Pamekasan. Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari di gedung multi center Lt II STAIN Pamekasan. Acara pelatihan ini dibuka oleh Ketua STAIN Pamekasan dan hadir ketua Prodi PGMI, MPI, dan Tadris Bahasa Indonesia. Bapak Dr. H. Mohammad Kosim, M.Ag. mengatakan, pentingnya pelatihan ini digelar guna meningkatkan pengetahuan tentang cara mengelola dinamika kelas, mengetahui cara membelajarkan karakter dalam pembelajaran di kelas, dan memahami cara memasukkan nilai-nilai karakter dalam strategi pembelajaran aktif.

Adapun Narasumber yang hadir dalam pelatihan tersebut, yakni dari Konsultan dan Lembaga Trainer Pendidikan KPI (Kualita Pendidikan Indonesia) Surabaya. Diantaranya: Bapak Siswanto, M.Pd, Husaini, S.Pd.I., dan Moh Farid, M.Pd. Peserta Pelatihan terdiri atas Guru MI se-Kecamatan Proppo, Guru yang ada di lingkungan Ma’arif NU kabupaten Pamekasan, Mahasiswa dari Prodi PGMI, prodi MPI, Tadris Bahasa Indonesia, dan Prodi PAI STAIN Pamekasan yang berjumlah 50 peserta. Salah satu peserta pelatihan mengatakan, betapa pentingnya pelatihan berbasis karakter ini guna menunjang pola pikir guru yang kreatif dalam mengembangkan strategi pembelajaran yang inovatif. Pembelajaran berbasis karakter sangat dibutuhkan oleh guru dan sangat dibutuhkan sebagai bekal bagi mahasiswa STAIN guna mengembangkan keilmuannya di bidang pendidikan. (Crew Binar)