Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

FAUD IAIN Madura Prodi IQT Gelar Kuliah Tamu Perdana

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 21 Maret 2019
  • Dilihat 10 Kali
Bagikan ke

Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) Program Studi (Prodi) Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Jawa Timur, menggelar Kuliah Tamu perdana, Rabu (13/3/2019), sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara ditempatkan di ruang Multicenter kampus setempat, dengan menghadirkan narasumber dari kampus UINSA Surabaya, Dr. Fathurrosyid, M. Th. I.

Kuliah tamu kali ini mengusung tema ‘Kontribusi Pragmatika dalam Memahami Al-quran’. Peserta dalam acara ini seluruh mahasiswa dan dosen Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT).

Kasubag TU Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura, Affan mengatakan tujuan digelarnya kegiatan tersebut.

“Agar mahasiswa IQT bisa lebih memahami Al-quran sesuai dengan kaidah-kaidah ulumul quran dan mampu menerapkan nilai-nilai Al-quran dalam keseharian mereka,” katanya, Rabu.

Sementara dalam penyampainnya, Fathurrosyid meminta mahasiswa IQT memahami ulumul quran dengan benar.

“Karena tanpa mengetahui dan memahami ulumul quran dengan benar, maka seseorang akan tersesat dan bahkan menyesatkan dalam menyampaikan nilai-nilai Al-quran,” ungkapnya.

FAUD merupakan fakultas termuda di IAIN Madura dengan dua program studi (Prodi), yakni, Prodi Ilmu Al-quran dan Tafsir dan Prodi Komunikasi dan Kepenyiaran Islam (KPI).

Perlu diketahui, Prodi Ilmu Alquran dan Tafsir (IQT) awalnya menginduk ke Fakultas Syariah (FASYA), namun sekarang sudah menjadi bagian Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD).