Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Focus Group Discussion (FGD): Pemantauan dan Evaluasi IKU 2023

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 9 Juni 2023
  • Dilihat 14 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – IAIN Madura kembali melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) tentang Pemantauan dan Evaluasi IKU Tahun 2023 pada Kamis, 08 Juni 2023. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pejabat mulai dari Rektor, Para Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan wakil Dekan, Pejabat Eselon III – IV, serta seluruh Ketua Lembaga dan Unit di Lingkungan IAIN Madura.

Dalam sambutannya Rektor IAIN Madura mengatakan “Acara ini merupakan tindak lanjut dari penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang tertuang dalam KMA Nomor 94 Tahun 2021. Sebagai satuan kinerja dibawah Kementerian Agama RI maka IAIN Madura wajib menyusun Laporan Kinerja Institusi (LKI) setiap tahunnya sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas pokok dan anggaran yang telah digunakan”. 

Lebih lanjut “Secara umum, kinerja IAIN Madura pada tahun anggaran 2022 dapat dinilai telah memenuhi target sasaran strategis sebagaimana perjanjian kinerja yang telah ditetapkan. Meskipun demikian masih terdapat sejumlah sasaran strategis yang belum dapat dicapai secara optimal karena beberapa kendala yang dihadapi. Kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kinerja anggaran IAIN Madura Tahun 2022 secara garis besar adalah komitmen bersama dari seluruh komponen civitas akademika untuk menjamin tercapainya target kinerja yang telah ditetapkan pada dokumen perjanjian kinerja 2022”. 

Pada acara yang sama Kepala Biro AUAK Dr. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I. menyampaikan “Jika mengacu pada Rencana Strategis (RENSTRA) tahun 2021-2025, IAIN Madura telah menyelesaikan tahap pelaksanaan (2015-2019). Selanjutnya IAIN Madura akan menyongsong tahap kedua. Tahap kedua ini ditandai dengan peningkatan kualitas dan produktifitas publikasi ilmiah dan pembangunan karakter kelembagaan terutama pada aspek substansi dan tidak kalah penting pada aspek tata kelola”. 

“Sejumlah sasaran dan target kinerja yang telah ditetapkan dalam rencana strategis telah berhasil dicapai dan dituangkan dalam laporan kinerja IAIN Madura Tahun 2022. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam pencapaian IKU tahun 2022 dan besar harapan IKU tahun 2023 juga bisa dituntaskan secara menyeluruh”, tutup Rektor dalam sambutannya.

(AF/Humas IAIN Madura)