Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

IMTV IAIN Madura Melakukan Studi Tour ke PKIP UNAIR Surabaya

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 22 Juni 2023
  • Dilihat 18 Kali
Bagikan ke

Surabaya - Institut Agama Islam Negeri Madura melakukan Study Tour Media Kampus ke Universitas Airlangga Surabaya pada Rabu, 21 Juni 2023 di ruang Kahuripan 301, kantor Manajemen Universitas Airlangga (UNAIR) yang dihadiri oleh pengelola Humas IAIN Madura dan Direktur IMTV IAIN Madura beserta kontributor IMTV sebanyak 33 orang mahasiswa. Dalam kunjungannya IMTV IAIN Madura disambut oleh Tim Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) UNAIR.

Pada kunjungan tersebut peserta study tour saling berbagi dan bertukar pikiran antara kontributor IMTV dengan Tim PKIP UNAIR tentang bagaimana cara mengembangkan media komunikasi dan informasi kampus. Setelah sesi diskusi selesai, kemudian dilanjutkan dengan presentasi pemutaran media dari masing-masing lembaga sebagai bentuk perbadingan untuk mengetahui strategi, konsep dalam hal tata kelola serta memproduksi sebuah berita atau informasi. Selanjutnya para kontributor IMTV diajak berkeliling untuk mengetahui kegiatan seperti studio, sistem kerja, keredaksian, dan pembagian divisi yang ada di PKIP UNAIR. 

“Ada dua tujuan dari kunjungan ini, yaitu: Pertama, bagi pengelola untuk menambah wawasan tentang pengembangan dan tata kelola media informasi dan komunikasi kampus. Kedua, memberikan ruang kepada mahasiswa dalam memahami sejauh mana mekanisme produksi siaran media informasi yang berkualitas. Sehingga ke depannya apa yang mereka dapatkan dari study tour ini mampu menjadi batu loncatan untuk mereka bisa magang bahkan diterapkan di dunia kerja”. Ungkap Achmad Firdausi selaku Humas IAIN Madura.

“Alhamdulillah, semua jadwal terlaksana dengan baik, lancar sesuai dengan yang direncanakan dan diharapkan. Saya menilai para peserta sangat antusias dan menikmati mengikuti kegiatan ini. Harapan kami kedepannya karena memang kegiatan ini positif, baik, dan bermanfaat sekali sehingga bisa dilanjutkan ke masa-masa yang akan datang dengan tempat yang berbeda tetapi materi dan kontennya tetap sama dan perlu ditingkatkan untuk pengembangan wawasan tentang media komunikasi dan informasi.” Papar Hafidlatul Fauzuna sebagai Direktur IMTV IAIN Madura. (AF. Humas IAIN Madura)