Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Tiga Semangat Dicetuskan pada Peringatan Hari Lahir Pancasila

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 2 Juni 2023
  • Dilihat 13 Kali
Bagikan ke

Pamekasan - Bertempat di lapangan upacara Institut Agama Islam Negeri Madura, IAIN Madura menyelenggarakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di Lingkungan IAIN Madura baik PNS atau Non-PNS pada Kamis, 01 Juni 2023. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Rektor IAIN Madura Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd., Segenap TIM Pramuka yang dikomandani oleh Henny Uswatun Hasanah, M.Pd., memimpin jalannya Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang bertemakan "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global". 

Dalam arahannya Rektor menyampaikan "Pancasila telah disepakati oleh seluruh Rakyat Indonesia, serta sudah teruji dan terbukti sebagai ideologi yang mampu menjadi pemersatu bangsa. Mari bersama menguatkan nilai-nilai Pancasila dalam pemahaman dan tindakan nyata, agar dapat mengurangi berbagai implikasi dampak pertarungan ideologi global, serta berbagai friksi dalam sistem nilai dan karakter generasi masa depan Bangsa Indonesia, khususnya mahasiswa kita di IAIN Madura”.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, "Maka pada hari lahir ini juga kita lahirkan semangat Pancasila yaitu: Pertama, semangat gotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Kedua, semangat dalam menyumbang SDM unggul yang bertaqwa dan berkebhinekaan. Ketiga, momentum untuk menyemangati kerja seluruh sivitas akademik atas hasil audit eksternal dalam mempertahankan dan meningkatkan sertifikat ISO melebihi nilai tahun sebelumnya".

"Kita adalah penyelenggara yang merupakan lini terdepan dalam menjaga nilai-nilai luhur Pancasila terutama dalam bidang pendidikan tinggi keagamaan. Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2023, SALAM PANCASILA! (dengan tangan terkepal)”, ungkap Rektor. 

Pada hari lahir Pancasila ini juga diberikan penghargaan kepada 12 Peserta PWN PTK XVI 2023 Gorontalo oleh Wakil Rektor III Dr. Mohammad Ali Alhumaidy, M.Hum. secara simbolis, dengan harapan agar penghargaan ini menjadi penyemangat untuk memperoleh hasil yg lebih baik lagi pada tahun yang akan datang.

(AF/Humas IAIN Madura)