Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Perpustakaan Gelar Pelatihan Pengelolaan Repository

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Selasa, 25 Juli 2023
  • Dilihat 12 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan IAIN Madura kembali melaksanakan pelatihan pengelolaan repository perpustakaan pada hari ini Selasa (25/07/23). Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Biro IAIN Madura, Para Dekan, Ketua APPTIS Jawa Timur Periode 2023-2027, para Kabag dan Kasubag TU, Tim Teknologi Informasi dan Pangkalan Data serta seluruh Tenaga Fungsional di lingkungan IAIN Madura.

Dalam laporannya ketua panitia kegiatan, Moh. Affan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenalkan repository kepada seluruh warga kampus agar bisa memanfaatkan fasilitas ini secara maksimal. Selain itu, repository juga bisa digunakan untuk menunjang kepentingan kenaikan pangkat baik dosen maupun tenaga fungsional agar lebih mudah dalam penataan berkas yang diperlukan. 

“Untuk mendukung digitalisasi kampus IAIN Madura, maka penggunaan dan pengelolaan repository perpustakaan harus dimaksimalkan. Karena perpustakaan merupakan jantung dari sebuah lembaga perguruan tinggi”. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala UPT Perpustakaan, Mustajab, S.Ag., M.IP. dalam memberikan sambutan pada kegiatan pelatihan pengelolaan repository perpustakaan IAIN Madura.

Dalam sambutannya Mustajab juga menambahkan bahwa perpustakaan terus berbenah dalam segala aspek mulai pelatihan-pelatihan yang diberikan untuk para pengelola, serta penambahan beberapa fasilitas yang diperlukan juga terus dilakukan.

Senada dengan kepala perpustakaan, Kepala Biro IAIN Madura Dr. Syamsul Bahri, M.Pd.I., juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa perpustakaan merupakan salah satu unit pada lingkungan IAIN Madura yang banyak memberikan kontribusi pada pengembangan lembaga. Bahkan siap menjadi ujung tombak dalam menyongsong pengembangan kampus menuju UIN Madura. 

“Kegiatan ini sebagai komitmen UPT Perpustakaan guna mendukung upaya digitalisasi yang sedang dibangun oleh IAIN Madura”, kata Kepala Biro saat membuka kegiatan pada Selasa (25/07).

“Kemudian saya berharap agar para peserta pelatihan pengelolaan repository ini bisa mengikuti kegiatan dengan baik sampai tuntas”, pesan beliau.

Sedangkan pemateri dari kegiatan ini selanjutnya akan disampaikan oleh Bapak Agung Prasetyo Wibowo, S.S.I. dari kampus Universitas Dinamika Surabaya.

(AF/Humas IAIN Madura)