Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Mahasiswa FEBI IAIN Madura Berhasil Mempersembahkan Juara Pada Ajang Olimpiade Internasional (IOSIE 2023)

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Sabtu, 2 September 2023
  • Bagikan ke

Pamekasan – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Madura berhasil menjadi juara harapan dalam gelaran ajang The 1st International Olympiad on Islamic Economics and Business (IOSIE) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Mas Said Surakarta mulai tanggal 29 – 31 Agustus 2023. Mahasiswa FEBI IAIN Madura berhasil masuk babak final pada bidang lomba Islamic Economics Essay Competition  dan Islamic Economics Campaign Video Competition. Dari dua bidang lomba yang berhasil masuk final, dua-duanya berhasil meraih juara harapan.

Nama-nama mahasiswa yang berhasil meraih juara:

1. M. Al Ridi Rahman – Prodi Ekonomi Syariah – Juara Harapan 3 Islamic Economics Essay Competition;

2. Ahmad Sehan; Nor Moh. Maulana; Salamatul Maufiroh – Prodi Ekonomi Syariah – Juara Harapan 2 Islamic Economics Campaign Video Competition.

Kegiatan IOSIE ini merupakan even tahunan internasional yang diselenggarakan oleh Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) dari seluruh Indonesia dan juga diikuti oleh sembilan negara dari beberapa benua, seperti dari Mesir, Australia, Sudan, Inggris, Thailand, Bahrain, Malaysia, New Zealand, Arab Saudi. IOSIE tahun 2023 ini mempertandingkan lima belas cabang lomba kategori ilmiah, keagamaan dan seni.

Pembina IOSIE 2023 IAIN Madura, Fahrurrozi mengungkapkan rasa syukur atas hasil yang telah diraih oleh anak didiknya. “Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAIN Madura khususnya Fakultas Ekonomi yang telah mendukung dan memberikan semangat. Walaupun belum berhasil meraih hasil maksimal, akan tetapi mereka (mahasiswa) sudah berjuang semaksimal mungkin hingga berhasil menembus babak final dan menjadi juara harapan pada beberapa kategori lomba”, ungkapnya  

Sementara Zainal Abidin, Dekan FEBI IAIN Madura mengapresiasi keberhasilan mahasiswanya dengan menjadi juara harapan pada ajang IOSIE 2023. Ia menyampaikan bahwa akan memberikan dukungan lebih maksimal lagi, dengan memberikan pembinaan yang lebih intensif bagi mahasiswa di lingkungannya, sehingga pada ajang IOSIE berikutnya bisa meraih hasil yang lebih bagus.   

(AF/Humas IAIN Madura)