Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Penandatanganan LoI antara IAIN Madura dan International Islamic University Malaysia (IIUM)

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Rabu, 6 September 2023
  • Dilihat 29 Kali
Bagikan ke

Kuala Lumpur, Malaysia – Setelah melakukan kerja sama dengan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Malaysia pada Senin (04/09/23), agenda kegiatan kelembagaan dilanjutkan dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) dengan International Islamic University Malaysia (IIUM), salah satu Universitas Islam terbaik di dunia pada Selasa (05/09/2023).

Acara penandatanganan LoI dimulai dengan kegiatan The Engagement Meeting on Academic Collaborations antara AHAS Kulliyyah of Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences, IIUM dengan Institut Agama Islam Negeri Madura IAIN Madura; Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA); Universitas Darussalam Gontor (UNIDA); Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN SUKA); and delegates from IIIT Southwest Nigeria.

Diantara poin-poin yang ada dalam LoI antara IIUM dan IAIN MADURA sepakat dalam tiga hal penting, yaitu: pertama, memajukan bangsa melalui penerapan prinsip-prinsip integrasi ilmu pengetahuan Islam dan Humaniora. Kedua, meningkatkan kualitas melalui program profesional / akademik di bidang-bidang yang relevan. Dan ketiga, mewujudkan kolaborasi akademik dan penelitian.

Penandatanganan LoI ini dihadiri oleh Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd. (Rektor IAIN Madura) kemudian ditandatangani oleh Muhammad Taufiq, Ph.D. (Ketua International Office IAIN Madura), dan Prof. Shukran Bin Abd. Rahman (Dekan dari The Abdul Hamid Abu Sulayman Kulliyyah of Islamic Revealed Knowledge and Human Sciences).

Dalam kegiatan ini juga membahas rencana detail MoU yang akan dilaksanakan bulan depan. Kegiatan ini diakhiri dengan kunjungan ke beberapa program studi yang terakreditasi internasional.

(AF/Humas IAIN Madura).