Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Kontingen IAIN Madura Meraih Medali Emas pada PORSI JAWARA I PTKN, Rektor: Modal Menuju PESONA Tahun Depan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Sabtu, 4 November 2023
  • Dilihat 32 Kali
Bagikan ke

Jember – Memasuki hari keempat pelaksanaan Pekan Olahraga, Seni, dan Ilmiah Se-Jawa dan Madura (PORSI JAWARA) I Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di UIN KHAS Jember, Kontingen IAIN Madura berhasil meraih 4 medali, salah satunya medali emas.

Ketiga medali tambahan yang berhasil diraih Kontingen IAIN Madura diantaranya: pertama, juara 2 cabang olahraga (cabor) Pencak Silat Seni Putra sehingga berhak membawa pulang medali perak atas nama Moh. Agung Dwi Putra dari Program Studi KPI dengan nilai 9,92. Kedua, medali perunggu berhasil dibawa pulang dari cabor Pencak Silat Seni Putri setelah berhasil meraih juara 3 atas nama Sri Mulyani, dari Program Studi PAI dengan nilai 9,90 kedua medali tersebut didapat pada Kamis (02/11).

Sedangkan yang ketiga yaitu Medali Emas berhasil diraih pada hari Jum’at (03/11) oleh Nur Ainiyah IAIN Madura Program Studi IQT, cabang lomba Musabaqah Karya Tulis al-Qur’an (MKTQ) Putri dengan judul “Eksplorasi Nilai-nilai Moderasi Beragama dalam Konten "Log-In Close the Door": Upaya Aktualisasi Islam yang Rahmatan li al-'Alamin” dengan Nilai 97 setelah berhasil unggul dari Ahmad Misbakhul Amin (juara 2, nilai 94,33) dari UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dan Liza Halizah (juara 3, nilai 86,33) dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon.  

Setelah Nur Ainiyah mengetahui bahwa dirinya berhasil meraih medali emas, ia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Ia mengaku, bahwa keberhasilannya bukan semata-mata karena kerja kerasnya, tetapi juga karena dukungan dari civitas akademika serta pembimbingnya.

"Alhamdulillah senang sekali ya, terima kasih, ini semua atas dukungan seluruh civitas akademika IAIN Madura dan juga pembimbing yang telah membimbing saya”, ucap Nur.

Sementara itu, Saiful Hadi selaku Rektor IAIN Madura menyampaikan rasa syukur dan bangga atas capaian anak didiknya, kemudian beliau juga berharap capaian tersebut menjadi modal untuk ajang PESONA tingkat Nasional tahun depan.

"Alhamdulillah sampai pada hari ketiga kita berhasil meraih empat medali salah satunya medali emas, tentunya kita merasa senang juga bangga, mudah-mudahan ini bisa memotivasi kita untuk terus memberikan yang terbaik sekaligus pemanasan untuk ajang PESONA tahun depan", ungkap Saiful Hadi.

Hal senada juga disampaikan Wakil Rektor III IAIN Madura Dr. H. Mohammad Ali Al Humaidy, M.Si. selaku Ketua Kontingen PORSI JAWARA I IAIN Madura bahwa “Prestasi yang diraih pada ajang PORSI JAWARA ini akan menjadi modal sebagai persyaratan untuk mengikuti ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (PESONA) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) tahun depan, termasuk cabang bulutangkis karena berhasil masuk Quarter Final maka hal tersebut menjadi syarat untuk mengituki ajang PESONA”, jelas Warek III.

(AF/Humas IAIN Madura)