Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI LSP IAIN MADURA TAHUN 2023

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 6 November 2023
  • Bagikan ke

Pamekasan - Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) IAIN Madura menggelar Pelatihan Asesor Kompetensi. Pelatihan ini terselenggara atas kerja sama dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) akan berlangsung selama 5 hari yakni dari tanggal 6 hingga 10 November 2023 dengan akumulasi waktu sebanyak 40 jam. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan. Narasumber dalam pelatihan ini yakni Prof. Dr. Ihyaul Ulum, S.E., M.Si., Ak., CA. dan Dr. Rony Wardhana, SE., M.MSi. Sedangkan peserta dari kegiatan ini adalah Kepala Laboratorium dari masing-masing fakultas dan beberapa peserta dari unit terkait dengan kegiatan ini.

Kemudian dalam pemaparan singkatnya Prof. Ulum menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pelatihan asesor kompetensi ini diharapkan para peserta mampu memahami dan menerapkan: kebijakan system sertifikasi kompetensi kerja nasional, merencanakan aktivitas dan proses asesmen, memberikan kontribusi dalam validasi asesmen dan melaksanakan asesmen.

Setelah menyimak pemaparan singkat pemateri, kemudian Rektor memberikan sambutan bahwa selama ini kita belum pernah melakukan semacam penelusuran pada aspek kompetensi mahasiswa, hanya pada sebatas kompetensi biasa. “Memikirkan lulusan yang memiliki kompetensi pada mahasiswa kita untuk bisa dijadikan bekal pengetahuan sehingga bisa bersaing di berbagai lembaga/sektor, bersaing antar sesama mahasiswa, bersaing antar alumni dan siap terjun ke dunia kerja sebelum lulus.” Ujar rektor IAIN Madura Saiful Hadi.

Niat menyelenggarakan kegiatan LSP ini adalah sebagai upaya untuk menjalankan IKU IAIN Madura yang tidak hanya selesai melahirkan asesor tetapi juga memiliki kualifikasi yang mumpuni bagi calon asesor tapi juga siap memberikan yang terbaik bagi peningkatan kompetensi bagi mahasiswa. “kita akan melakukan sinergitas kurikulum yang benar dan juga sebagai bentuk kesiapan kita dalam berupaya untuk perubahan alih status IAIN Madura menjadi UIN Madura, sehingga dengan adanya pelatihan asesor kompetensi LSP ini dapat menambah keyakinan kita bahwa kita benar-benar serius, semangat dan kesiapan kita dalam menghadapi kompetensi yang lebih mumpuni kedepan.” Ujarnya.

Pewarta: Moh. Zuhdi
Editor: Achmad Firdausi / Humas