Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Pembukaan Rangkaian Kegiatan HAB Ke-78 Kementerian Agama RI, Rektor: Junjung Tinggi Solidaritas dan Sportivitas

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Kamis, 28 Desember 2023
  • Dilihat 7 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Dr. H. Saiful Hadi, M.Pd., membuka secara resmi rangkaian kegiatan HAB Ke-78 Kemenag RI Tahun 2024 di Lingkungan IAIN Madura pada Rabu (27/12/2023). Pembukaan ini dilaksanakan di lapangan futsal IAIN Madura dengan turut dihadiri oleh seluruh panitia kegiatan, pejabat structural, pegawai, dosen, mahasiswa dan seluruh tim futsal yang megikuti kegiatan lomba pada HAB Ke-78.

Pada saat memberikan arahan Rektor berpesan agar seluruh tim menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas dalam semua rangkaian lomba. “Pesan saya jagalah solidaritas dan sportivitas dalam pertandingan, karena bukan hanya skill, namun hal itu penting dan menjadi modal menuju sebuah kemenangan,” ucapnya.

Foto: Tim Fakultas Syariah vs Tim Rektorat

Selain itu Rektor juga menekankan agar ajang pertandingan ini dijadikan sebagai momentum pembinaan mentalitas untuk bisa berkolaborasi antar civitas akademika IAIN Madura dalam menyongsong tahun 2024. Dimana telah diketahui bersama bahwa tahun depan IAIN Madura akan beralih bentuk menjadi UIN Madura. ”Mari kita jadikan semua kegiatan HAB ini sebagai momentum semangat bersama sekaligus membina mentalitas kita untuk bisa berkolaborasi antara pegawai dosen dan mahasiswa,” tegas pak Rektor.

Tidak lupa juga Saiful Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua panitia kegiatan dan tim yang telah bekerja keras mulai persiapan sampai pelaksanaan pembukaan kegiatan. “saya juga ucapkan terima kasih kepada panitia, sehingga kegiatan ini bisa terselenggara dan lancar sampai selesai. Semoga Allah membalas semuanya, amin,” tutup Saiful.

Foto: Tim Fakultas Tarbiyah vs Tim Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam

Pembukaan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada sore hari bertepatan dengan pertandingan perdana lomba futsal antara Tim Rektorat dengan Tim Fakultas Syariah. Pembukaan secara simbolis oleh Rektor dengan melakukan tendangan pertama ke arah gawang yang dijaga oleh Kepala Biro AUAK Dr. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I. Berbagai rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada HAB Ke-78 Kemenag RI di lingkungan IAIN Madura antara lain:

  1. Lomba Futsal yang diikuti oleh tim dari Rektorat, Fakultas Tarbiyah, Fakultas Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, serta Pascasarjana;
  2. Lomba Kreasi Video dengan tema “Indonesi Hebat Bersama Umat”;
  3. Upacara HAB Ke-78 Kemenag RI di IAIN Madura;
  4. Donor Darah di Auditorium IAIN Madura.

Foto: Pembukaan secara simbolis oleh Rektor IAIN Madura

(AF/Humas IAIN Madura)