Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

BNSP Lakukan Full Assessment terhadap LSP IAIN Madura, BNSP: sebagai Jaminan bahwa Lulusan IAIN Madura Berkualitas

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 23 Februari 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan - Full Assessment Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) IAIN Madura yang ditempatkan di Auditorium Fakultas Syariah pada Jum'at (23/02/2024). Kegiatan full assessment ini dilaksanakan oleh tim penilai dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang dikomandani oleh salah satu Komisioner BNSP, yaitu Muhammad Nur Hayid, M.M. dengan tema "Penguatan Peran Perguruan Tinggi dalam Meningkatkan Kompetensi Mahasiwa".

Hadir dalam kegiatan ini Rektor dan Wakil Rektor 1, Ketua LSP beserta seluruh Asesor LSP, Kasubbag TUPRT serta para Dekan di lingkungan IAIN madura.

Pada saat membuka acara Saiful Hadi selaku rektor menyampaikan bahwa kehadiran LSP ini kita jadikan bagaimana kesadaran kritis kemanusiaan untuk memanusiakan manusia yang sebenarnya, khususnya mahasiswa IAIN Madura. “Jadi kita ingin melahirkan lulusan yang tidak hanya cukup dengan kriteria lulus dengan kesesuaian SKS dan memperoleh kumpulan nilai semata yang diperoleh oleh mahasiswa selama kuliah. Tetapi kita berusaha untuk memberikan kekuatan dimana setiap mahasiswa yang lulus itu memiliki seperangkat ilmu pengetahuan dan kompetensi yang betul-betul dibutuhkan di masa depan,” jelas beliau.

Lebih lanjut Saiful Hadi berharap adanya LSP ini bahwa “skema-skema yang akan IAIN Madura lekatkan pada kurikulum pembelajaran sudah bebasis pada jenis-jenis kompetensi yang sudah ada pada mahasiswa, sehingga mahasiswa mampu melakukan edukasi diri maupun menciptakan pengalaman yang dibutuhkan kedepan di masyarakat. Dan kita antarkan setelah lulus mereka benar-benar mampu bersaing di dunia usaha atau industry di tengah-tengah masyarakat,” harap Saiful Hadi selaku rektor.

Maka dari itu semua program-program kompetensi yang ada di LSP ini akan dicantumkan pada Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan ini akan menjadi bekal bagi mahasiswa untuk berkompetisi setelah lulus. Dengan demikian IAIN Madura bisa dikenal oleh Masyarakat luas ketika lulusannya mampu berkompetisi dan menemukan pekerjaan-pekerjaan serta sesuai dengan profil lulusan yang dicitrakan oleh Lembaga.