Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Dosen dan Tenaga Kependidikan PPPK IAIN Madura Ikuti Capacity Building di Situbondo

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 12 Februari 2024
  • Bagikan ke

Situbondo - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menyelenggarakan kegiatan Capacity Building bagi dosen dan tenaga kependidikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam upaya meningkatkan kualitas pengembangan pendidikan di perguruan tinggi tersebut. Acara berlangsung selama tiga hari dari Senin hingga Rabu (5-7 Februari 2024) di Hotel Utama Raya Situbondo.

Kegiatan ini dipimpin oleh Dr. H. Syamsul Bahri, M. Pd.I (Kepala Biro AUAK IAIN Madura). Dalam sambutannya, beliau menyatakan pentingnya meningkatkan kemampuan dosen dan tenaga kependidikan PPPK di IAIN Madura untuk mencapai kualitas mutu dan pengetahuan yang lebih baik dalam bekerja baik secara individu maupun berkelompok. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan integritas dan kekompakan dalam menghadapi perubahan status IAIN Madura menjadi UIN Madura yang lebih semangat, kompak, religius, kompetitif, dan kolaboratif.

Peserta merespon kegiatan ini dengan antusiasme dan optimisme untuk mencapai kesuksesan bersama. Metode yang menarik dengan penggunaan pemateri yang sesuai dengan bidang keahliannya membuat jalannya kegiatan ini lancar dan menarik.

Pada hari kedua, peserta mengikuti kegiatan senam pagi di pinggir pantai Utama Raya Hotel atau di depan Ball Room, yang menyenangkan dan mengharuskan kerjasama tim yang baik. Selain itu, mereka juga diberikan kesempatan untuk menikmati lingkungan tempat wisata. Di hari terakhir, saat perjalanan pulang, peserta juga diajak untuk berbelanja oleh-oleh khas Probolinggo.

Salah satu peserta, Sukron Ramadhan, mengungkapkan bahwa kegiatan ini menarik dan menantang. Mereka diajari cara memecahkan masalah secara tim dan menikmati kunjungan ke lokasi acara serta objek wisata yang indah. Semua peserta ikut serta dengan penuh semangat.

Kegiatan Capacity Building ini mencakup berbagai acara, seperti Pembinaan Aparatur Sipil Negara yang disampaikan oleh H. Moh. Erliyanto, S. Sos (Biro Kepegawaian Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI), Pembinaan Bidang Akademik oleh Prof. H. Maimun, S. Ag, M. HI, Bidang Kerjasama oleh Dr. Mohammad Ali Al Humaidy, M.Hum, Pembinaan Bidang Tata Kelola oleh Dr. Buna’I, M. Pd, Penguatan Kinerja Pegawai IAIN Madura oleh Dr. H. Saiful Hadi, M. Pd, dan Metode Penulisan Buku Ajar oleh Dr. Mulyadi, SS., M. Pd.


Pewarta: Moh. Zuhdi

Editor: Prima / Humas