Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Yudisium Fakultas Tarbiyah: Membangun Generasi Berkarakter, Menyongsong Masa Depan Pendidikan Berkualitas Menuju Indonesia Emas

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 26 Februari 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan – Fakultas Tarbiyah IAIN Madura menggelar Yudisium Semester Gasal 2023-2024 yang diikuti oleh peserta sebanyak 319 mahasiswa. Acara yang berlangsung di Auditorium IAIN Madura ini melibatkan sembilan program studi yang ada di Fakultas Tarbiyah pada Jum’at (23/02/2024).

Dalam acara pengukuhan  tersebut, Dekan Fakultas Tarbiyah, Prof. Dr. Siswanto, M.Pd.I., menyampaikan harapannya terhadap para lulusan. Beliau menekankan pentingnya persaingan di dunia profesional dan mengungkapkan keyakinannya bahwa lulusan Fakultas Tarbiyah siap bersaing dan memberikan kontribusi maksimal dalam masyarakat.

"Kami bangga melihat perjalanan akademis para mahasiswa selama di Fakultas Tarbiyah. Semoga lulusan kita mampu menjawab tantangan zaman dan memberikan dampak positif sesuai dengan bidang studi masing-masing," ujar Prof. Siswanto.

Para lulusan berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Bahasa Indonesia, Bimbingan Konseling Islam, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Manajemen Pendidikan Islam, Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Pendidikan Anak Usia Dini.

Dalam lanjutan sambutannya, Prof. Siswanto juga menyoroti komitmen Fakultas Tarbiyah dalam menghasilkan lulusan yang tidak hanya kompeten secara akademis, tetapi juga memiliki nilai-nilai moral dan etika yang tinggi. "Fakultas Tarbiyah tidak hanya mencetak sarjana, tetapi juga membentuk karakter untuk menjadi pemimpin yang berkualitas di berbagai lapisan masyarakat," tambahnya.

Fakultas Tarbiyah optimis bahwa para lulusan mereka akan menjadi agen perubahan yang positif di tengah-tengah masyarakat, menjunjung tinggi nilai-nilai keilmuan dan etika yang telah ditanamkan selama di perguruan tinggi. Selamat kepada semua lulusan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura.

Pewarta: Abd. Ghofur

Editor: Achmad Firdausi