Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Pascasarjana Angkat Tema: Pesan Moderasi dalam Pendidikan Tinggi di Era Disrupsi pada Kuliah Umum Semester Genap TA 2023/2024

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 4 Maret 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan – Pascasarjana IAIN Madura mengawali perkuliahan pada semester genap tahun akademik 2023/2024 dengan menggelar kuliah umum yang bertemakan Pesan Moderasi dalam Pendidikan Tinggi di Era Disrupsi dengan narasumber Dr. Abdullah Faqih, M.A., M.Ed. (Kasubdit Pengembangan Akademik Diktis Kemenag RI) di Auditorium Fakultas Tarbiyah IAIN Madura pada Senin (04/03/2024).

Dalam sambutannya Dr. H. Atiqullah, S.Ag., M.Pd. selaku Direktur Pascasarjana menyampaikan bahwa di tengah arus revolusi teknologi yang tak kenal batas, pendidikan tinggi dalam hal ini Pascasarjana kini dihadapkan pada tantangan besar untuk menjaga keseimbangan antara inovasi yang mengubah paradigma dan nilai-nilai tradisional yang menjadi dasar dari pendidikan. Pesan moderasi menjadi kunci penting dalam menjembatani kesenjangan antara kemajuan teknologi dan keberlanjutan pendidikan. Sehingga Pascasarjana ingin menghadirkan moderasi dalam dunia pendidikan kita.

“Bahwa Pascasarjana ingin menjadi pusat pengembangan agama Islam, oleh karena itu kita bersama-sama membangun pendidikan di Indonesia khususnya Madura menjadi lebih religius, progresif, dan kompetitif juga,” tegas Direktur.