Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

IAIN Madura Buka Layanan Pengaduan Kesalahan Data Akademik pada Ijazah, Transkrip Akademik, PDDIKTI

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 22 April 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan – Sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada alumni, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengumumkan pembukaan layanan pengaduan terkait permasalahan ijazah-tranksrip akademik dan data alumni pada PDDIKTI yang akan berlangsung mulai tanggal 22 April hingga 15 Mei 2024. Layanan ini diselenggarakan di gedung rektorat IAIN Madura Lantai I, tepatnya di Ruang Staf Wakil Rektor dan dibuka setiap hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Masyarakat yang ingin menyampaikan pengaduan atau aspirasinya dapat mengunjungi gedung rektorat IAIN Madura dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Ijazah-Transkrip Akademik asli sebagai identifikasi serta fotokopi masing-masing. Tim pengaduan yang telah disiapkan akan menerima, mencatat, dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang disampaikan oleh alumni.

Rektor IAIN Madura yang diwakili oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Prof. Dr. H. Maimun, S.Ag., M.H.I., dalam keterangannya pada Senin (22/04/2024) menyatakan, "Kami berkomitmen untuk selalu mendengar dan menindaklanjuti setiap masukan dan pengaduan dari alumni. Kami berinisiatif untuk membentuk Pokja (Kelompok Kerja) Layanan Pengaduan dan akan bekerja selama 15 hari kerja, insya Allah dalam satu bulan permasalahan ini tuntas. Layanan pengaduan ini merupakan salah satu wujud dari komitmen kami untuk meningkatkan transparansi, akuntabilitas, dan kualitas pelayanan di IAIN Madura."

Dalam layanan pengaduan ini, masyarakat dapat menyampaikan berbagai jenis pengaduan yang berkaitan dengan permasalahan ijazah/transkrip akademik dan ketidaksingkronan data alumni pada PDDIKTI. Tim pengaduan yang telah ditugaskan akan melakukan verifikasi dan penelitian lebih lanjut terhadap setiap pengaduan yang masuk untuk memastikan penyelesaian yang tepat dan efektif.

Lebih lanjut, Prof. Maimun menambahkan, "Per-hari ini, hari pertama layanan ini dibuka, aduan yang sudah masuk ke mas Iqbal (staf Wakil Rektor I) sudah 3 orang alumni. Jadi kami mengajak seluruh alumni, khususnya Angkatan 2009, 2010, dan seterusnya untuk menyampaikan permasalahan sesuai layanan pengaduan. Dengan layanan pengaduan ini, kami berharap dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas pelayanan di IAIN Madura."

Layanan pengaduan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi alumni dalam menyampaikan pengaduan dan diharapkan IAIN Madura dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanannya sesuai dengan kebutuhan dan ekspektasi alumni atau masyarakat.

 


Penulis: Achmad Firdausi