Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Seminar Literasi Digital di IAIN Madura Dorong Pembentukan Identitas Profesional di Era Digital

  • Diposting Oleh Achmad Firdausi
  • Senin, 29 April 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan seminar Literasi Digital dengan tema "Membentuk Identitas Digital Profesional", yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Indonesia (RTIK) Pamekasan yang bekerja sama dengan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura pada Jumat (26/04/2024).

Kegiatan yang berlangsung di Auditorium IAIN Madura ini dihadiri oleh mahasiswa, khususnya mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), serta para dosen dari IAIN Madura. Pemateri yang dihadirkan adalah tokoh-tokoh ahli di bidang digital, antara lain: Selamet, S.Si. dari Pengurus Relawan TIK Indonesia, Hafidlatul Fauzuna, M.I.Kom. dari Dosen IAIN Madura dan Afif Ainur Rifqi dari Pandu Digital Indonesia.

Anisatun Hasanah, selaku Ketua RTIK Pamekasan menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mahasiswa di era digital seperti saat ini agar mereka dapat mengakses media sosial secara profesional. "Tujuan kegiatan ini sebenarnya sangat penting untuk kalangan mahasiswa di era digitalisasi seperti sekarang untuk perkembangan media social," Ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya pemanfaatan media sosial secara positif bagi perkembangan kampus dan pribadi.

Dalam sambutannya, Dr. Ah. Fawaid, MA, selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Madura, menyambut baik kegiatan Literasi Digital ini.  "Kegiatan Literasi Digital yang dilaksanakan oleh kominfo melalui RTIK di IAIN Madura ini, diharapkan bagaimana nantinya untuk membangun budaya digital yang sehat, agar tidak salah mengembangkan teknologi yang ada saat ini," sambutnya. Beliau menyoroti pentingnya membangun budaya digital yang sehat untuk menghindari penyalahgunaan teknologi.

Seminar ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada mahasiswa tentang pentingnya identitas digital profesional di era digital saat ini.

 


Editor: Achmad Firdausi               Pewarta: Wij Danil