Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

UJI COBA PELAKSANAAN UJIAN SSE JALUR UMPTKIN TAHUN 2024 IAIN MADURA BERJALAN SUKSES

  • Diposting Oleh Achmad Firdausi
  • Sabtu, 22 Juni 2024
  • Dilihat 49 Kali
Bagikan ke

Pamekasan - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura melaksanakan uji coba Ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) untuk Jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UMPTKIN) Tahun 2024 yang bertempat di Laboratorium Komputer Gedung TIPD IAIN Madura. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan menjelang pelaksanaan ujian SSE yang dijadwalkan berlangsung pada 24-27 Juni 2024.

Pelaksanaan uji coba ini dihadiri oleh Ahmad Yusuf dari Pokja SSE Panitia Nasional UMPTKIN 2024 yang memandu jalannya uji coba secara langsung melalui Zoom Meeting serta para pengawas IT dan penangung jawab ruang ujian di lingkungan IAIN Madura. Uji coba ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh sistem dan perangkat yang akan digunakan pada saat ujian utama berfungsi dengan baik dan siap digunakan.

Persiapan Matang dari IAIN Madura

IAIN Madura telah menyiapkan sekitar 90 unit komputer yang terbagi dalam tiga ruang ujian untuk mendukung pelaksanaan ujian SSE. Selama empat hari pelaksanaan ujian nanti, waktu ujian akan terbagi dalam 12 sesi untuk menampung total 1006 calon peserta ujian. Setiap sesi diatur sedemikian rupa untuk memastikan semua peserta dapat mengikuti ujian dengan nyaman dan tanpa hambatan teknis.

Foto: Denah Lokasi Ujian SSE UMPTKIN 2024 di Lingkungan IAIN Madura

Wakil Rektor I IAIN Madura, Prof. Dr. Maimun, S.Ag., M.H.I., selaku ketua panitia PMB IAIN Madura mengungkapkan bahwa berbagai persiapan telah dilakukan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan ujian. "Kami telah berkoordinasi dengan PLN dan penyedia layanan internet untuk memastikan tidak ada kendala selama pelaksanaan ujian selama empat hari. Semua langkah antisipasi sudah kami siapkan demi kelancaran proses ujian," jelas Prof. Maimun.

Koordinasi Intensif dan Dukungan Teknologi

Seluruh tim teknis dan pengawas ujian di IAIN Madura telah diberi pelatihan intensif untuk mengatasi berbagai kemungkinan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan ujian. "Tim kami siap memberikan bantuan teknis kepada peserta ujian, dan kami telah memastikan semua perangkat komputer dalam kondisi optimal," tambahnya.

Pelaksanaan uji coba ini juga dihadiri oleh penanggung jawab SSE, IT dan Humas. Pj Humas IAIN Madura, Achmad Firdausi, M.Pd.I., yang turut memantau jalannya uji coba untuk memastikan semua persiapan berjalan sesuai rencana. "Kami berharap melalui uji coba ini, segala potensi kendala dapat diidentifikasi dan segera diatasi sebelum pelaksanaan ujian utama," ungkap Firdaus.

Komitmen untuk Pelaksanaan yang Transparan dan Akuntabel

IAIN Madura berkomitmen untuk menyelenggarakan ujian dengan transparan dan akuntabel, serta memastikan setiap peserta memiliki kesempatan yang sama untuk menunjukkan kemampuan mereka. "Ujian SSE ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas seleksi masuk mahasiswa baru, dan kami berkomitmen untuk melaksanakannya dengan sebaik-baiknya," tutup Dr. Saiful Hadi.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari berbagai pihak, IAIN Madura optimis pelaksanaan ujian SSE UMPTKIN Tahun 2024 akan berjalan lancar dan sukses. Seluruh civitas akademika IAIN Madura turut mendukung dan berpartisipasi aktif dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan ujian ini, sebagai bagian dari upaya untuk terus mengembangkan dan memajukan pendidikan di IAIN Madura.

 


Editor: Achmad Firdausi                 Pewarta: Arya Primadi N                 Fotografer: Suyitno