Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pegawai Oleh, Mifatahul Jinan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 5 Oktober 2015
  • Bagikan ke

Pada hari sabtu tanggal 03 oktober 2015, STAIN Pamekasan menyelenggarakan kegiatan dalam rangka meningkatkan, mengembangkan dan menguatkan  kapasitas kelembagaannya melalui pemberdayaan sumber daya manusia yang kali ini mendatangkan nara sumber MIFATAHUL JINAN seorang Motivator Nasional dari Griya Parenting Surabaya yang telah malang melintang di dunia pendidikan di seluruh tanah air.

Kegiatan ini dihadiri dihadiri oleh semua karyawan dilingkungan STAIN Pamekasan, serta para Kasubag-kasubag dan Kabag serta Para Pimpinan STAIN Pamekasan, yang dibuka oleh Ketua STAIN Pamekasan Dr. H. Taufikurrahman, M.Pd., dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut terlibat dalam terlaksananya kegiatan ini dalam kerangka membentuk karakter karwayan/pengawai negeri yang memiliki komitmen kuat dengan pekerjaannya serta menghargai orang lain dalam mengerjakan pekerjaannya dan memiliki otos kerja yang tinggi.

Disisi lain, Wakil Ketua II Achmad Muhlis mengatakan bahwa orientasi dan tujuan kegiatan, Pertama; untuk membangun sinergitas antar personil dilingkungan kerja masing-maisng sehingga terbentuk dan terjalin saling pengertian dan saling memahami antar satu dengan yang lainnya dalam setiap pekerjaan masing-masing, terjalin komunikasi antar sesama akan melahirkan pekerjan yang sesuai dengan harapan kita bersama, begitu jua pekejaraan yang akan kita kerjakan menjadi tidak tumpang tindah antara satu dengan yang lainnya. Kedua; Karyawan STAIN Pamekasan diharapkan dapat melayani para /mahasiswa dan custumer lainnya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelayanannya sehingga sampai zero komplain dari para curtumer. Ketiga; Memberikan kesadaran kepada para staf dan karyawan untuk mencintai dan menyukai pekerjaan yang sedang dikerjakan, sehingga situasi dan kondisi kerja enjoy, santai dan menyenangkan, tentunya tidak membosankan, karena setiap personil atau karyawan merasa nyaman dan sadar akan pekerjaannya, tidak merasa terpaksa dan dipaksa utuk mengerjakan pekerjaannya.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 orang dari semua karyawan dan kelapa unit di lingkungan STAIN Pamekasan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan motivai dan penyadaran pada semua karyawan akan pentingnya pekerjaan yang embannya sebagai bagian dari amanah yg embannya dan menjadi tugasnya.