Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Menjadi Wanita Super Idaman, Dalam Semua Aspek Kehidupan.

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 23 Mei 2016
  • Dilihat 16 Kali
Bagikan ke

Sebuah Cerita tentang perempuan seakan tak pernah habis untuk dikisahkn. Menriknya, tidak sedikit dari kisah-kisah itu mengundng decak kagum dari semua kalangan. Kagum terhadap inspirasi yang dibawanya, kagum terhadap nilai-nilai kehidupn yang tertulis didalamnya, dan kagum terhadap keunikan-keunikan yang dimilikinya. Rasa kagum itu bisa membawa sosok perempuan kedalam sebuah pemikiran terhadap perannya dalam msyarakat, baik dalam budaya, politik maupun sosial.

Pengruh itulah yang mampu mewujudkan terciptanya sosok prempuan super dan diimpikan. Menjadi perempuan super idaman di zaman sekarang, tentunya tidak semudah membalikan telapak tangan. Kerena untuk menjadi sosok perempuan idaman, seorang perempuan tidak hanya tinggal di rumah dan menjadi ibu rumah tangga saja. Tetapi, perempuan juga harus mampu menguasai berbagai peran. Tidak hanya perperan sebagai istri yang modis, ibu yang sempurna, juru masak, namun juga harus mampu melahirkan anak yang cerdas, berjiwa penolong, serta mampu menjadi orang yang dibutuhkan oleh banyak orang karena kedermawanan dan berbagai kesempurnaan yang dimilikinya.

Untuk meraih semua itu, seorang perempuan tidak hanya cukup mengandalkan naluri kewanitaannya saja, tidak hanya cukup memetik kecerdasan dan pengetahuan yang diperolehnya sejak masa kanak-kanak. Lebih dari itu, ia juga mampu menghadirkan bekal yang lain, sebagai nilai plus yang dimilikinya, dan tidak dimiliki oleh perempuan lain. Sosok perempuan super idaman dan berkualitas di era sekarang begitu sulit terbentuk dan keberadaannya sangat minim. Salah satu penyebab ialah kurangnya persiapan di awal-awal kehidupannya. Bagaimana ia diasuh, dibesarkan, apa dan siapa guru, sekolah, teman bergaul, dan corak lingkungan sosialnya, serta ketulusan dan semangat untuk menjadi lebih baik, sebab perempuan super idaman bukanlah dilahirkan melainkan diciptakan oleh kemauan dan lingkungannya sendiri.

Menjadi perempuan hebat tidak hanya memberi nilai tambah dan kemaslahatan bagi dirinya sendiri. Tapi, dampak sosial kehebatan seseorang perempuan berimbas pula pada kualitas keluarganya. Anak yang unggul lahir dari keunggulan dan kehebatan sang ibu mengasuh dan membesarkannya, suami yang sukses datang dari istri yang juga sukses mengantarkan sang suami ke gerbang kesuksesan, sehingga ada pepatah mengatakan perempuan adalah tiang negara . Ditulis Oleh. Nurus Sholehah. Mahasiswi Pendidikan Program Bahasa Arab. STAIN Pamekasan.