Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Workshop Visitasi Prodi ahwal al syakhshiyah Jurusan Syariah IAIN Madura tema Strategi Menuju Akreditasi yang Unggul

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Rabu, 6 Juni 2018
  • Dilihat 9 Kali
Bagikan ke

Visitasi (Assemen lapangan) Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah Jurusan syariah IAIN madura menjadi rangkaian dari proses pengajuan akreditasi kepada BAN-PT, dimana borang sudah uploud melalui Sistem SAPTO BAN-PT pada bulan April 2018. untuk mengetahui kesiapan program studi AHS dalam pelaksanaannya dengan melakukan evaluasi diri untuk: (1) Penyegaran kembali pada rumusan Visi-Misi dan profil Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (2) FGD kekuatan, kelemahan, tantangan dan peluang pengembangan Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (3) FGD rencana strategi pengembangan Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah. (4) Komitmen dalam menjaga kualitas internal Program Studi Ahwal al-Syakhshiyyah.

Masing-masing pihak yang dilibatkan dalam tim akareditasi prodi diminta melakukan persiapan dokumen penunjang akreditasi prodi AHS menyangkut tujuh komponen yaitu: (1) Visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian (2) Tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu, (3) Mahasiswa dan lulusan, (4) Sumber daya manusia, (5) Kurikulum, pembelajaran dan suasana akademik, (6) Pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan (7) Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dan kerja sama. Komponen-komponen ini selaras dengan Standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Workshop dan FGD Visitasi Prodi ahwal al syakhshiyah Jurusan Syariah IAIN Madura dengan tema “Strategi Menuju Akreditasi yang Unggul” pada Selasa, 5 juni 2018 dengan narasumber Dr. KH Imam Amrusi, M.Ag (Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Ampel Surabaya) beliau menyampaikan perlu adanya kebersamaan dalam membangun prodi dan hasilnya akan dinikmati bersama apalagi untuk kepentingan akrediatasi dosen dan tenaga kependidikan secara sukarela mendokumetasi dan menyetorkan kegiatan tri dharma perguruan tinggi kepada Jurusan atau prodi, seperti selama ini yang dilakukan di fakultas Syariah UINSA Surabaya.