Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

WORKSHOP PENGEMBANGAN POTENSI DOSEN 2019

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 12 Agustus 2019
  • Dilihat 10 Kali
Bagikan ke

Pamekasan (iainmadura.ac.id),12 Agustus 2019, Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Madura menyelenggarakan kegiatan pembinaan komptensi professional  dosen yang dikemas dengan kegiatan in house training : Workshop Pengembangan Potensi Dosen selama dua hari 12-13 Agustus 2019 dengan tema “Upaya Peningkatan dan Pengembangan Standar Mutu Pengelolaan SDM dan Standar Perencanaan Pembelajaran sebagai Penguatan Indikator Kinerja Utama sesuai dengan SN Dikti dan Indikator Kinerja Tambahan yang dikembangkan Perguruan Tinggi” yang dilaksanakan di Gedung Multicentre Lantai 2 IAIN Madura.

Peserta kegiatan ini adalah CPNS Dosen baru di lingkungan IAIN Madura yang berjumlah 56 Calon Dosen yang dinyatakan lulus pada seleksi CPNS 2018 kemarin. Materi yang diberikan selama dua hari terdiri atas  : 1. Menyusun dan mengembangkan buku ajar, 2. Menyusun perangkat pembelajaran berbasis KKNI 3.Menyusun dan Mengembangkan instrumen pembelajaran daring/online.

Pemateri Utama dalam kegiatan ini adalah Dr. Abdul Muqit, M, Pd. Beliau adalah Direktur Polinema (Politeknik Negeri Malang) Press sekaligus merupakan satu-satunya reviewer Jurnal Internasional Scopus Di Indonesia. Pemateri Lainnya adalah Dr. Saiful Hadi (Ketua LPM), Mulyadi, SS, M.Pd (Sekretaris LPM), Abd. Ghafur, M.Pd (Ketua Pusat Pengembangan Standar Mutu LPM) dan Dr. H. Moh. Ghufron Ferdiant, M.Pd (Ketua Pusat Audit Mutu Internal LPM) dan Kamaruddin, MM (Kasubbag TU LPM).

Dalam Sambutannya Saiful Hadi sebagai ketua LPM menyampaikan bahwa target kegiatan ini adalah bagaimana Calon dosen CPNS yang notabene mereka adalah Dosen-dosen muda mampu meningkatkan kompetensi profesional mereka sebagai dosen, dengan indikator mereka mampu menyusun buku ajar yang ber-ISBN, mampu menyusun perangkat pembelajaran yang sesuai dengan tuntutan kurikulum pendidikan tinggi nasional yang berdasarkan KKNI (Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia), mampu merancang pembelajaran yang berbasis daring/online sesuai dengan tuntutan perkembangan teknologi dan informasi saat ini, serta mampu melaksanakan dan  melaporkan kinerja mereka yang berhubungan dengan Tridharma Perguruan Tinggi di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat dengan baik. 

Dr.H. Mohammad Kosim, Rektor IAIN Madura menyampaikan harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, semoga tenaga muda Dosen CPNS IAIN Madura mampu berkontribusi dalam mengembangkan standar mutu akademik IAIN Madura, dan khususnya output dari kegiatan ini para dosen muda CPNS baru IAIN Madura bisa menerbitkan Buku Ajar yang Ber-ISBN secara serentak di semester yang akan datang yang akan didampingi oleh para Dekan dan Tim LPM IAIN Madura. “Mari kita manfaatkan kegiatan ini secara maksimal, karena pemateri kita Dr. Abd. Muqit, M.Pd merupakan pemateri handal di bidang kepenulisan dan penerbitan buku Ajar, dan satu-satunya reviewer Jurnal Internasional Scopus. Tenaga Muda Dosen CPNS ini saya yakini bisa memberikan kontribusi yang maksimal sebagai dosen yang professional yang mampu meningkatkan standard mutu akademik IAIN Madura”.(Humas)