Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

GANDENG UTD PMI PAMEKASAN, KSR PMI UNIT IAIN MADURA ADAKAN DONOR DARAH

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Rabu, 12 Februari 2020
  • Dilihat 18 Kali
Bagikan ke


iainmadura.ac.id (09-02-2020) , - Lagi, KSR PMI UNIT IAIN Madura adakan Donor Darah di Lingkungan Kampus IAIN Madura. Kegiatan ini bekerjasama langsung dengan Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Pamekasan dan merupakan kali kedua dilaksanakan. 
Acara ini dilaksanakan di Depan Auditorium IAIN Madura. Sebanyak 7 orang dari tim UTD PMI Pamekasan dan dibantu oleh anggota KSR PMI Unit IAIN Madura sudah stand by sejak pukul tujuh pagi untuk melakukan pelayanan bagi Dosen, Mahasiswa atau siapapun yang berada di Lingkungan IAIN Madura yang ingin melakukan donor darah. 
Tujuan kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian KSR PMI Unit IAIN Madura terhadap seluruh civitas akademika kampus IAIN Madura tentang pentingnya donor darah, mengingat perguruan tinggi merupakan penyumbang darah terbesar di lingkup instansi pendidikan Kabupaten Pamekasan. Di sisi lain, ini merupakan bentuk promosi KSR PMI Unit IAIN Madura untuk menjaring mahasiswa untuk berpartisipasi sebagai anggota, hal ini dilatarbelakangi karena umur KSR PMI Unit IAIN Madura masih terbilang baru berdiri 2 tahun.
“Harapannya dengan kegiatan ini, agar seluruh unsur kampus IAIN Madura dapat lebih paham akan pentingnya donor darah dan dengan diadakannya kegiatan ini kami ingin semua yang ingin berdonor dapat terfasilitasi oleh kami. Untuk selanjutnya, kami berharap agar kami bisa mendapat fasilitas yang memadai dari kampus sendiri agar kami bisa lebih optimal dalam melayani seluruh masyarakat utamanya semua elemen yang ada di IAIN Madura ini sesuai dengan tugas dan fungsi adanya PMI di lingkungan kampus itu sendiri”, ungkap Badrut Tamam selaku Wakil Komandan KSR saat kami wawancarai pagi itu. (Humas)