Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

PELATIHAN DAN REKRUTMEN AUDITOR MUTU INTERNAL SPMI TAHUN 2022

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Senin, 4 Juli 2022
  • Dilihat 9 Kali
Bagikan ke

 (iainmadura.ac.id),-Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Madura bekerja sama dengan Best-Q Institute yang notabene adalah Lembaga Trainer yang membidangi Pelatihan Auditor menyelenggarakan Pelatihan Auditor Mutu Internal SPMI sekaligus Refreshment Auditor Mutu Internal IAIN Madura Tahun 2022 yang dilaksanakan di Meeting Hall Hotel Cahaya Berlian-Pamekasan pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2022.

Dalam Laporannya, Mulyadi sebagai Ketua LPM IAIN Madura menyampaikan bahwa kegiatan ini penting sekali dilaksanakan mengingat peserta kegiatan ini sebagian besar adalah Sekretaris Prodi dan sebagian Kaprodi yang merupakan Pengelola UPPS serta Pejabat Baru di LPM. Peserta akan dibekali dengan kemampuan audit mutu internal SPMI yang sangat bermanfaat untuk mengecek dan mengevaluasi jalannya Siklus PPEPP di Fakultas dan Unit kelembagaan IAIN Madura. Mulyadi juga menyebutkan “Sampai saat ini, LPM sudah memiliki 25 Auditor Mutu Internal sehingga untuk memperkuat dan mendorong performa Pelaksanaan AMI di lingkungan IAIN Madura kami merekrut dan melatih Auditor baru sebanyak 35 Orang Calon Auditor selama tiga hari ini”. Harapannya, Para Trainer memberikan bekal, materi dan simulasi praktik audit untuk memperkuat kompetensi Audit kepada semua para peserta yang sesuai dengan outcome kegiatan yaitu menghasilkan Auditor Mutu Internal yang kompeten.

Para Trainer Best-Q Institute yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah para trainer profesional yang kaya pengalaman. Ada 3 Trainer yang dihadirkan yaitu Dr. Muh. Nasiruddin, S.Ag., M.Ag., M.A CRA. CRP yang saat ini menjabat sebagai Kepala SPI UIN Salatiga, Yusuf Nalim, S.Si., M.Si. yang juga menjabat sebagai Sekretaris LPM IAIN Pekalongan dan Indrawati, SS., M.Pd., CRA, CRP yang juga menjabat sebagai Ketua LPM UIN Raden Fatah Palembang. Ketiga Trainer Best-Q Institute memiliki profil sebagai lead auditor, auditor ISO, Asesor BAN-PT dan Praktisi di Forum Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Nasional.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Madura Saiful Hadi tepatnya tanggal 1 Juli 2022 jam 08.00 WIB. Dalam Sambutannya Saiful Hadi menyampaikan bahwa untuk meningkatkan performa institusi perlu memperkuat UPPS dengan tenaga-tenaga ahli yang memiliki kompetensi audit mutu internal, sehingga kami menggandeng LPM IAIN Madura dan Best-Q Institute untuk melatih calon auditor yang diharapkan nanti kegiatan ini mampu menghasilkan auditor-auditor yang handal dan akuntable. Auditor-auditor baru yang dihasilkan dari pelatihan ini dipersiapkan untuk mendukung pelaksanaan AMI yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Selain itu, Penguatan Auditor ini juga akan membantu IAIN Madura dalam memperkuat sistem pengelolaan perguruan tinggi dalam menyongsong Akreditasi Unggul bagi kampus IAIN Madura. (Humas/Habiburrahman)