Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Rektor Targetkan Wajah Baru IAIN Madura di Usia Ke-57

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 14 Juli 2023
  • Dilihat 14 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – IAIN Madura lahir pada 20 Juli 1966, pada usia yang ke-57 upacara pembukaan hari lahir IAIN Madura digelar pada Rabu (12/07). Upacara pembukaan yang bertemakan “Barakan Semangat Sportifitas dan Kreatifitas Menuju UIN” itu diikuti oleh seluruh civitas akademika IAIN Madura.

Saiful Hadi selaku Pembina upacara menyampaikan bahwa peningkatan kualitas dan kuantitas sumber daya manusia terus dilakukan untuk bersiap menuju UIN. “Pada hari lahir ke-57 kali ini kita mempunyai wajah dan semangat baru untuk menuju UIN Madura yaitu Tambahan 7 guru besar yang lahir dari rahim IAIN Madura, serta insya Allah akhir tahun ini akan ada 7 orang calon guru besar lagi yang lahir, hanya saja saat ini masih dalam proses penilaian di kementerian pusat”, ungkap rektor.

Selanjutnya menurut beliau proses alih bentuk menjadi UIN semakin dekat mengingat pertanggal 16 Juni 2023 proposal alih bentuk telah diproses oleh Kasubdit Ortala Kementerian Agama. Sehingga pada 12 Juli 2023 proposal perubahan alih status sudah ada di meja KemenpanRB untuk bisa mendapatkan rekomendasi menjadi UIN.

Semangat mengubah wajah baru IAIN Madura terus digelorakan termasuk peningkatan kualitas mahasiswa untuk menjadi unggul dalam bidang akademik dan non-akademik. Seperti keikutsertaan mahasiswa dalam ajang lomba OASE PTKI Se-Indonesia serta lomba-lomba non-akademik yang ada.

“Kita terus upayakan perubahan-perubahan untuk menjadi lebih baik. Termasuk juga penguatan-penguatan dalam bidang akademik dan non-akademik melalui keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai ajang lomba kreasi ilmiah tingkat nasional”, ujar Rektor usai memimpin upacara harlah yang ke-57.

(AF/Humas IAIN Madura)