Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Kepala Biro IAIN Madura Buka Rakor Persiapan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis dan FGD Kepegawaian Se-Jawa Timur

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 24 November 2023
  • Dilihat 44 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menjadi tempat diselenggarakannya Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis dan FGD Kepegawaian di lingkungan Kementerian Agama Se-Jawa Timur. Kegiatan rapat koordinasi ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 23-24 November 2023 bertempat di gedung Aula Rektorat IAIN Madura.

Rapat koordinasi kali ini diikuti oleh beberapa Tim Kepegawaian Perguruan Tinggi dan Instansi Kepegawaian terkait di wilayah Jawa Timur, diantaranya: IAIN Madura, UINSA Surabaya, UIN KHAS Jember, UIN Maliki Malang, UIN Tulungagung, IAIN Ponorogo, IAIN Kediri, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur. Dalam rangka menjalankan fungsi koordinasi dan evaluasi, rapat kali ini mengagendakan beberapa pembahasan seperti FGD E-kinerja, Evaluasi pelaksanaan SKD CPNS dan PPPK, Disparitas dan Integrasi PAK dosen.

Dalam sambutannya Kepala Biro AUAK IAIN Madura Dr. H. Syamsul Bahri, M.Pd.I., mewakili Rektor pada Kamis (23/11) mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta kegiatan di IAIN Madura. Kemudian beliau menyampaikan kepada semua peserta Rakor agar kegiatan ini dilaksanakan dengan santai dan kerja sama semua tim sehingga bisa menyelesaikan semua agenda pembahasan dengan tuntas. “Selamat datang semuanya di IAIN Madura, sudah santai saja jangan terlalu serius yang penting kegiatan ini dilaksanakan dengan penuh kerja sama, agar agenda pembahasan bisa tuntas,” pesan Kabiro.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini penting untuk terus dilakukan guna menyamakan persepsi antar pengelola bagian kepegawaian dalam mewujudkan tertib administrasi, sebagai evaluasi dari pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan dan sebagai persiapan untuk kegiatan yang akan datang sehingga hal-hal yang tidak diinginkan bisa diminimalisir.

“Kepegawaian itu adalah jantungnya setiap instansi, karena sedikit saja kesalahan, maka hal ini bisa menyangkut nasib para pegawai baik itu staf maupun pejabat, sehingga Rakor seperti ini sangat penting untuk terus dilaksanakan sebagai evaluasi sekaligus persiapan untuk pelaksanaan kegiatan yang akan datang,” jelas Kepala Biro.

Setelah sambutan, Kepala Biro kemudian membuka jalannya pelaksanaan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis dan FGD Kepegawaian dengan bersama-sama membaca Umm al-Qur’an. Kegiatan pembukaan ini ditutup dengan pembacaan do’a oleh Kepala Bagian Administrasi Umum dan Layanan Akademik Dr. H. Abdus Syakur, S.Ag., M.Pd., setelah itu kegiatan dilajutkan dengan agenda pembahasan yang telah disepakati. Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme pengelola kepegawaian dalam rangka menunjang tugas bagian kepegawaian di satuan kerja masing-masing.

(AF/Humas IAIN Madura)