Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

DWP IAIN Madura Merayakan HUT DWP Ke 24 dan Hari Ibu: Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Sabtu, 16 Desember 2023
  • Dilihat 35 Kali
Bagikan ke

Pamekasan – Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Madura melaksanakan kegiatan rutin bulanan pada Jum'at (15/12). Kegiatan ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP yang ke 24 pada tahun 2023 dan juga Hari Ibu pada Jum'at (22/12) pekan depan yang digelar di Auditorium Fakultas Tarbiyah IAIN Madura dengan tema "Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan".

Di awal sambutannya Hj. Nur Alifah Hady selaku Ketua DWP IAIN Madura menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada pengurus dan anggota DWP, beliau berharap silaturrahim, kerja sama, kekompakan antar anggota semakin kuat dan rasa kekeluargaan juga terus terawat dengan baik.

"Selamat hari ulang tahun DWP yang ke 24, tentunya tak lupa ucapan terima kasih saya sampaikan atas kerja sama semua pengurus DWP IAIN Madura selama ini, semoga DWP ini menjadi penguat silaturrahim dan rasa kekeluargaan kita bersama," ucapnya.

Lebih lanjut Nur Alifah mengingatkan selain HUT DWP, pada Jum'at pekan depan (22/12/23) bangsa Indonesia memperingati hari lbu. Beliau menekankan pentingnya hari yang sangat bersejarah ini sebagai tonggak penting gerakan perempuan Indonesia untuk ikut berkontribusi memajukan bangsa dan negara.

"Pada bulan yg sangat istimewa ini, peringatan HUT DWP dan Hari Ibu tidak semata-mata sebagai momen untuk mengucapkan terima kasih atas jasa para lbu, tetapi menjadi saat yang tepat untuk memberikan perhatian dan pengakuan atas eksistensi (keberadaan) serta peran penting para ibu dalam keluarga sebagai penentu masa depan bangsa khususnya kemajuan Madura dalam berbagai sektor pembangunan," tegas isteri orang nomor satu di IAIN Madura tersebut.

Momentum Istimewa ini harus membangkitkan semangat kaum perempuan untuk berbicara dan menunjukkkan eksistensinya bahwa kaum perempuan semakin berdaya saing membangun kesetaraan serta semakin inovatif berkontribusi bagi kemajuan bangsa khususnya lagi dalam mendukung kemajuan IAIN Madura kedepan.

"Saya mengajak kaum ibu khususnya ibu-ibu DWP IAIN Madura tidak berhenti berjuang untuk kemajuan DWP yang kita cintai ini, dan juga kemajuan bangsa Indonesia. Perempuan Indonesia harus menjadi perempuan yang berdaya, terdepan dalam pembentukan generasi masa depan yang kuat dan tangguh. Saya yakin dengan ketangguhan strategis yang dimiliki ibu-ibu, DWP IAIN Madura akan semakin Berjaya," tutup beliau.

(Achmad Firdausi / Humas)