Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

Prodi TBIN Raih Predikat Unggul, Apresiasi Rektor: Buktikan Diri sebagai Program Studi yang Berkualitas

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 15 Desember 2023
  • Bagikan ke

Foto: Rektor saat memberikan sambutan pada Asesmen Lapangan Prodi TBIN

Pamekasan – Program Studi Tadris Bahasa Indonesia (TBIN) IAIN Madura menciptakan sejarah baru dengan meraih peringkat unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) dengan Nomor SK: 1211/SK/LAMDIK/Ak/S/XII/2023 tertanggal 13 Desember 2023. Prestasi gemilang ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi seluruh civitas akademika IAIN Madura, khususnya pengelola program studi (Prodi) TBIN Fakultas Tarbiyah. Prodi ini berhasil memenuhi standar kualitas pendidikan tinggi dan menunjukkan komitmen yang luar biasa dalam pengembangan kurikulum yang relevan dengan tuntutan Pendidikan ke depan.

“Alhamdulillah, semangat kerja dan kebersamaan menghasilkan keunggulan. Terima kasih semuanya, kita hadiahkan capaian ini untuk IAIN Madura yang sebentar lagi akan menjadi UIN,” ucap Prof. Siswanto selaku dekan Fakultas Tarbiyah.

Keberhasilan Prodi TBIN tidak hanya tercermin dari peringkat unggulnya dalam evaluasi akreditasi, tetapi juga dari prestasi lulusan yang telah berkontribusi secara signifikan dalam dunia kerja terutama di bidang pendidikan. Kurikulum yang disusun dengan baik serta pembelajaran yang berorientasi pada praktik lapangan, sehingga mampu memberikan mahasiswa TBIN bekal ilmu pengetahuan sekaligus pengalaman yang sangat mumpuni.

Pada kesempatan ini Agus Purnomo Ahmad Putikadyanto, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan civitas akademika yang selama ini telah memberikan saran dan masukan sehingga pelaksanaan AL kemaren bisa berjalan sukses dan membuahkan hasil unggul untuk Prodi TBIN. “Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh tim akreditasi. Kerja keras ini bisa berbuah hasil sesuai harapan kita Bersama, dan tentunya menjadi kado akhir tahun menuju UIN Madura,” kata Kapordi yang tidak lepas dengan kaca matanya itu.

Terkait pencapaian ini, Saiful Hadi selaku Rektor IAIN Madura yang saat ini berada di Turki mengapresiasi bahwa Prodi TBIN bisa membuktikan diri sebagai program studi yang berkualitas, dengan harapan mampu melahirkan lulusan yang religius, kompetitif dan mampu berkolaborasi.

“Sebagai bagian integral dari upaya meningkatkan standar pendidikan tinggi di Indonesia, tentunya keberhasilan Tadris Bahasa Indonesia ini memberikan motivasi dan inspirasi bagi program studi lain untuk terus memacu kualitas guna mengantarkan alumninya mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” harap orang nomor satu di IAIN Madura.

Pewarta: Albab

Editor: Achmad Firdausi / Humas