Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 324 6123433

Email

info@iainmadura.ac.id

DWP IAIN Madura Galang Kebaikan di Bulan Ramadhan

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Jumat, 22 Maret 2024
  • Bagikan ke

Pamekasan – Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk saling berbagi dan memperluas kebaikan bagi sesama. Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Madura tidak mau melewatkan bulan penuh berkah ini dengan menyelenggarakan kegiatan Ramadhan Peduli dan Berbagi khususnya kepada Masyarakat kampus dan sekitar dengan tema Menggapai Insan Muslim yang Muttaqin. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Darul Hikmah kompleks IAIN Madura pada Jum’at (22/03/2024).

Kegiatan ini dibuka dengan sholawat yang diiringi musik Banjari DWP IAIN Madura.

Dalam sambutannya Ketua DWP IAIN Madura, Hj. Nur Alifah Hadi, mengajak kepada seluruh anggota DWP dan Masyarakat kampus untuk peduli dan saling berbagi kepada Masyarakat, terutama yang membutuhkan. "Mari di Bulan Ramadhan ini adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan kita. Melalui kegiatan kita pada pagi ini dengan tema Menggapai Insan Muslim yang Muttaqin, kita ingin mengajak ibu-ibu anggota DWP dan juga masyarakat luas untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan dan kasih sayang kepada sesama, terutama kepada mereka yang membutuhkan," pesan Ketua DWP.

Foto: Penampilan Musik Banjari Anggota DWP IAIN Madura

Kemudian, beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh civitas akademika IAIN Madura khususnya anggota DWP serta mitra Lembaga IAIN Madura, yaitu BSI, BRI, dan PT. Dua Putri Kedaton yang telah memberikan dukungan demi lancarnya kegiatan bhakti sosial di bulan Ramadhan ini.

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Dr. Fadllan, M.A., beliau merupakan Ketua Program Studi Magister Ekonomi Syariah Pascasarjana IAIN Madura. Dalam ceramahnya yang bertemakan Menggapai Insan Muslim yang Muttaqin bahwa salah satu Indikator taqwa adalah “Al-Khauf Minal Jalil (takut kepada Dzat yang Maha Agung) yaitu Allah SWT. Implementasinya dalam kehidupan, merasakan kehadiran Tuhan dalam setiap aktivitas kita, sehingga terbentuk karakter yg jujur dan disiplin dalam melaksanakan perintah dan menjauhi laranganNya, karena memiliki self control dalam segala tindakannya,” jelas Doktor Fadllan.