Alamat

Jl. Raya Panglegur KM.4 Pamekasan

Telp./WA

+62 898-9700-500

Email

info@iainmadura.ac.id

Mahasiswi PBA Raih Juara III Lomba Puisi Bahasa Arab Tingkat Nasional

  • Diposting Oleh Admin Web IAIN Madura
  • Rabu, 5 Oktober 2016
  • Dilihat 6 Kali
Bagikan ke

Oleh: Dr. Maimun Nawawi

Pada akhir bulan September sampai awal bulan oktober kemaren, tepatnya tanggal 26 September-1 OKtober 2016 telah digelar perhelatan perlombaan oleh himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang dikemas dalam acara Alf_Helwah Arobiyyah lil Funun. Event nasional tersebut menawarkan berbagai macam kegiatan baik yang berbentuk perlombaan maupun seminar dan karnaval kebahasaan. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAIN Pamekasan salah satu lembaga yang berpatisipasi aktif dalam event menarik tersebut dalam rangka memotivasi mahasiswa/i PBA dalam pengembangan keterampilan berbahasa arab.

Diawali dengan melakukan seleksi terhadap calon peserta lomba, akhirnya muncul beberapa mahasiswa yang dipandang layak oleh tim seleksi untuk didelegasikan sebagai peserta dalam acara di atas, antara lain peserta untuk lomba Debat berbahasa arab, lomba pidato berbahasa arab, lomba puisi, dan karya tulis ilmiah (essay). Namun karena alasan efektifitas dan efisiensi, dari empat cabang lomba tersebut kaprodi PBA memutuskan untuk mendelegasikan tiga cabang lomba saja, yaitu 1 peserta lomba khitobah, 2 peserta lomba baca puisi bahasa arab, dan lomba karya tulis ilmiah (KTI), Sementara tim lomba debat masih dipersiapkan untuk mengikuti event lain yang tak kalah menarik. Dengan dukungan penuh dari Pimpinan STAIN Pamekasan, khususnya wakil ketua II delegasi PBA STAIN Pamekasan berangkat dengan menggunakan kerata api.

Alhamdulillah, usaha tim dan kesungguhan peserta lomba membuahkan hasil yang menggemberikan, salah satu dari 2 orang peserta lomba puisi berbahasa arab dari PBA STAIN Pamekasan meraih gelar juara III tingkat nasional atas nama Dita Resty Nurdamayanti, Mahasiswi PBA semester 3. Atas prestasi yang telah diraih oleh Dita, ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dan Pimpinan STAIN Pamekasan memberikan perhargaan berupa uang pembinaan dan buku penunjang lainnya. Pembinaan terhadap peserta yang sudah berprestasi maupun yang belum, akan terus dilakukan secara lebih intensif untuk mempersiapkan event-event lain di masa yang akan datang. Selamat dan sukses...!!! buat Dita Resty Nurdamayanti....!!! teruslah berprestasi demi pengembangan diri dan lembaga...semoga..